Loading...

Dandim 0814 Jombang Ikut Tanam Pohon Di Kawasan Pegunungan Kendeng

Loading...

Jombang, TRIBUNUS.CO.ID - Tekad menghijaukan kawasan pegunungan Kendeng dilakukan Perhutani KPH Jombang, Pemkab Jombang bersama Kodim 0814 Jombang dengan mengadakan Menanam Pohon 11,5 juta. Aktifitas berbasis penghijauan ini berlangsung di Desa Sumberaji Kecamatan Kabuh dan dihadiri Bupati Jombang Drs EC Nyono Suharly Wihandoko, Dandim Jombang Letkol Arm Beny Sutrisno, Administrator KPH Jombang Ir.Muhammad Isha, Danramil 0814/07 Kabuh Kapten Kav Yateman, turut ambil bagian pada aktifitas yang berlangsung pagi ini, Rabu (13 Desember 2017).

“ Kita bisa berkumpul disini untuk bersama-sama menanam pohon ,sekaligus menghijaukan kawasan ini. Semoga kegiatan penghijauan ini bermanfaat di masa datang. Penghijauan sangat penting dan itu harus dilakukan secara rutin,” kata Ir.Muhammad Isha pada sambutannya.

Lebih lanjut beliau mengatakan ,” Menanam pohon sebanyak mungkin di lereng-lereng gunung dan bukit-bukit akan mengurangi resiko erosi. Kesadaran bersama sangat penting untuk terus dilakukan. Kerjasama lintas institusi juga harus dilakukan. Mari kita hijaukan Indonesia dengan kesadaran bersama untuk peduli terhadap lingkungan hidup.”

Sementara itu, Letkol Arm Beny Sutrisno saat ditemui mengatakan ,” Di Indonesia ,hutan dan pepohonan masih terhampar luas, dari Sabang sampai Merauke. Coba kita lihat di google map, kita bisa lihat benua afrika, kawasan timur tengah, sebagian daratan cina, sebagian daratan amerika, sebagian daratan australia, banyak tanah yang tandus dan gersang. Kita patut bersyukur tanah kita, negara kita, tidak dalam kondisi tersebut.”

Lanjutnya ,” Kita tidak bisa tinggal diam penghijauan di Indonesia menyempit, karena bagaimanapun juga Indonesia juga merupakan paru-paru dunia. Kita harus pertahankan kondisi di Indonesia demi generasi berikutnya.”

Secara simbolis ,Bupati Jombang, Dandim Jombang, Kepala Perhutani KPH Jombang, Danramil Kabuh dan Kapolsek Kabuh, bersama-sama menanam pohon diareal yang masuk kawasan pegunungan kendeng. Selanjutnya, anggota anggota Koramil 0814/07 Kabuh bersama-sama menanam bibit-bibit pohon jati. (Penrem 082/CPYJ ).

                                                                                                                                                         



Posting Komentar