loading...

TRIBUNUS.CO.ID, MOJOKERTO - Sebanyak ribuan peserta terlihat memadati Pendopo Agung Trowulan, Kabupaten Mojokerto.

 Tak hanya TNI-Polri, perayaan lomba lari 10 K dalam rangka menyambut Hari Juang Kartika (HJK) dan HUT Kodam V/Brawijaya tahun ini, juga diikuti oleh masyarakat.

 Sebelum melepas peserta lari, dengan dipimpin langsung oleh Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Arif Rahman, M. A. dan juga Danrem 082/CPYJ. Kolonel Kav Gathut Setyo Utomo. Para peserta dihimbau untuk menyanyikan lagu Indonesia Raya terlebih dahulu.

Menurut Pangdam, dirinya sangat mengapresiasi semangat para peserta lari 10 K yang hadir membanjiri Pendopo Agung, Trowulan, Kabupaten Mojokerto saat ini.

Selain itu, ujar Mayjen TNI Arif, selain bertujuan untuk mencari bibit atlet lari, kegiatan yang dimulai pukul 05.00 pagi ini, juga bertujuan untuk meningkatkan kebersamaan, khususnya TNI-AD bersama rakyat dan seluruh instansi di Jawa Timur.

 “Semua peserta terdiri dari TNI, termasuk Angkatan Darat, Laut dan Udara. Ada juga dari Kepolisian dan Forkopimda setempat, ditambah lagi dengan masyarakat. Inilah bentuk kebersamaan,” jelas Pangdam.

 Sementara itu, di lokasi yang sama, Kolonel Kav Gathut menuturkan, tak hanya lomba lari marathon saja. Menurutnya, terdapat beberapa kejutan yang nantinya akan memacu antusias peserta yang mengikuti pelaksanaan lomba yang berlangsung saat ini.

"Nantinya kita akan menyediakan beberapa door priza kepada para peserta. Dan pastinya, pihak panitia juga menyediakan hadiah berupa uang tunai,” ujarnya. Minggu, 10 Desember 2017 pagi ketika ditemui di garis start lomba lari 10 K.

Dirinya menambahkan, tak hanya di wilayah Kodam V/Brawijaya saja. Lomba yang sama juga sedang berlangsung di seluruh Kodam-Kodam di jajaran TNI-AD.

“Kegiatan ini ditujukan dalam rangka menyambut datangnya Hari Juang Kartika ke-72 tahun ini,” jelas Danrem 082/CPYJ ini.

Untuk diketahui, berlangsungnya lomba lari 10 K yang bertemakan Manunggal Dengan rakyat, TNI-AD Kuat kali ini, di posisi Putra telah dimenangkan oleh Sutikno, yang merupakan peserta lari dari Kabupaten Lumajang dengan perolehan waktu 33.19.88 detik. Sedangkan juara 2, telah diduduki oleh Robby, peserta asal Probolinggo. Dan di posisi ketiga diduduki Raka, peserta dari Satuan Koramil Pare, Kodim Kediri.

Tak cuma itu, di kelas Putri, juara pertama berhasil disabet oleh Lira Selfiana, peserta lari asal Bojonegoro dengan perolehan waktu 40.12.16 detik. Di posisi kedua diduduki oleh Siti Muamanah asal Magelang, dan posisi ketiga diraih oleh Elisa Indah Setyaningrum, peserta lari Putri asal Surabaya dengan perolehan waktu 42.56.29 detik.


loading...

Artikel Terkait

Posting Komentar