Dinsos Beri Pelatihan Kerja, Anak Jalanan Punya Harapan Baru - TRIBUNUS.CO.ID

Breaking

13 Desember 2017

Dinsos Beri Pelatihan Kerja, Anak Jalanan Punya Harapan Baru


Pasuruan, TRIBUNUS.CO.ID  – Sebanyak 5 orang anak jalanan juga putus sekolah, dilatih keterampilan oleh Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Pasuruan. Setelah di berikan pelatihan, bertempat di Gedung Balai rumah singgah "BINA HATI", Mereka diberi pengarahan - pengarahan juga pelatihan berupa keterampilan mengelas dan otomotif, Rabo (13/12) siang.


Mereka terlihat senang dan gembira dengan adanya pembekalan ketrampilan sekaligus di berikannya bantuan alat yang di berikan pihak dinsos, dimana nantinya mereka bisa langsung mengaplikasikan ilmunya.


Drs. H. Gunawan Wicaksino MM, selaku sekretaris Dinsos Kabupaten Pasuruan. dalam kesempatan ini kepada para anak jalanan, bahwa tujuan diadakan pelatihan dan diberikannya bantuan alat ini untuk mengentas generasi penerus bangsa dari pengangguran.


“ Harapan kita mereka tidak lagi ada dijalanan dan kedepannya di tahun 2019 Pasuruan bersih dari anak - anak jalanan, bagi mereka yang telah mengikuti pelatihan dan bisa mandiri,” terangnya.


Drs.H. Gunawan Wicaksono MM, menuturkan bahwa Dinsos juga memberikan bantuan berupa alat pengelasan dan otomotif bagi para peserta pelatihan ini.


“Dengan bantuan tersebut, semoga kelak mereka bisa buka bengkel sendiri dan menjadi generasi bangsa yang mandiri” lanjutnya.


Sementara itu, Praptiningsih, Kabid pelayanan dan rehabilitasi sosial juga menambahkan dalam penyampaiannya, "Anak-anak yang sudah mendapatkan bimbingan dan pelatihan ini, agar supaya bisa mengajak teman-teman meraka dijalanan, ikut pelatihan keterampilan dan datang ke rumah singgah BINA HATI . " imbuhnya


lebih lanjut,salah satu peserta pelatihan, , asal Pasrepan, mengatakan bahwa dirinya mendapatkan banyak ilmu baru dari pelatihan keterampilan ini.


“ Senang mas.. Saya disini dapat ilmu baru, kami juga di beri alat untuk bekal kerja nanti  ,” katanya.


Remaja yang putus sekolah dasar ini sebelumnya menganggur, setelah mengikuti pelatihan, dia berkeinginan untuk mempunyai bengkel sendiri.

Posting Komentar