Harmonisasi TNI Dengan Rakyat Diawali Dengan Apel Danramil dan Babinsa - TRIBUNUS.CO.ID

Breaking

13 Desember 2017

Harmonisasi TNI Dengan Rakyat Diawali Dengan Apel Danramil dan Babinsa

                 
Kediri, TRIBUNUS.CO.ID  - Agenda khusus Kodim 0809/Kediri dilangsungkan di aula Makodim Kediri siang ini, agenda apel Danramil dan Babinsa kali ini mengambil jargon “Kita Tingkatkan Kemampuan Aparat Kowil Dalam Rangka Menghadapi Permasalahan di Wilayah Binaan Melalui Pelaksanaan Binter Untuk Mendukung Tugas pokok TNI AD ke Depan”. Apel Danramil dan Babinsa ini secara langsung dipimpin Dandim Kediri Letkol Inf Slamet Supriyanto didampingi Pasi Ter Kodim Kediri Kapten Inf Warsito, selasa (12/12/2017)

“Peran Danramil dan Babinsa sangat dominan, terutama di Kecamatan dan Desa atau Kelurahan, itu tidak bisa dipungkiri. Untuk itu Danramil harus mampu berkomunikasi dengan seluruh Muspika setempat dan Babinsa selalu aktif berkomunikasi dengan aparatur Desa atau Kelurahan serta tokoh-tokoh setempat,” terang Letkol Inf Slamet Supriyanto.

Lebih lanjut Lettkol Inf Slamet Supriyanto menjelaskan ,”Segala permasalahan harus secepat mungkin diselesaikan, jangan sampai meluas. Kita harus setiap jam, menit , detik memantau kondisi terkini. Khususnya saat musim hujan ini, kewaspadaan datangnya bencana alam yang bisa ada sewaktu-waktu, sangat perlu komunikasi yang instant.”

Dalam jadwal yang sudah direncanakan sebelumnya, Pasi Ops Kodim Kediri Kapten Kav Puguh Bintarto akan menyampaikan materi terkait penanggulangan bencana kebakaran hutan sesuai tipologi wilayah dan bantuan kepada Polri dalam pemeliharaan ketertiban masyarakat.

Sedangkan Pasi Intel Kodim Kediri Kapten Czi bagus Handoko menyampaikan materi penanganan teroris dan study kasus, Pasi Ter Kodim Kediri Kapten Inf Warsito menyampaikan materi sikap teritorial dan upaya khusus swasembada pangan ,dan Pasi Log Kodim Kediri Kapten Inf Aif Waluyo menyampaikan materi 3 metode binter dan 5 kemampuan teritorial. (V)
Posting Komentar