-->

Ini Dia Geliat Kemanunggalan TNI Bersama Rakyat Lewat Karya Bakti


TRIBUNUS.CO.ID - Kediri. Masih terkait erat dengan Hari Juang Kartika, Koramil 09/kandat bersama Polsek Kandat dan warga Desa Ngreco Kecamatan Kandat, bersama-sama melakukan karya bakti berjargon TNI Manunggal Rakyat. Karya bakti ini merupakan bentuk respon dari puncak peringatan Hari Juang Kartika dan tentunya respon ini juga disambut respon positif warga Desa Ngreco, jumat (08/12/2017)

Karya bakti tersebut dilakukan, mengingat dalam beberapa bulan ini intensitas hujan memang cukup tinggi di wilayah Kecamatan Kandat, sehingga makin mempercepat bertumbuhkembangnya tanaman liar dikawasan tersebut.

Selain itu, Danramil Kandat Kapten Inf Sunarjo menghimbau kesadaran warga yang berdomisili di Desa Ngreco untuk tidak membuang sampah di lobang-lobang saluran gorong-gorong, semua itu pada akhirnya berdampak pada tertimbunnya sampah dibawah, sedangkan air tidak dapat mengalir karena tersumbat. Disamping itu, dampak dari tersumbatnya gorong-gorong menyebabkan air yang tidak dapat mengalir akan naik keatas dan meluap hingga ke permukaan badan jalan, sedangkan jalan yang ada di sepanjang jalan, khususnya di Desa Ngreco.

Menurut Bati Tuud Koramil Kandat Pelda Susanto karya bakti ini sudah menjadi aktifitas rutin, terutama saat musim hujan berlangsung, apalagi kondisi intensitas hujan yang tinggi mengakibatkan luapan air di saluran air yang berdekatan dengan pemukiman penduduk, sedikit banyak berdampak negatif.

Disamping itu, adanya perhatian dengan sekitaran lokasi karya bakti, setidaknya akan mampu mencuri perhatian dan simpati warga sekitar, sekaligus mendekatkan diri dengan masyarakat dengan cara persuasif. Apalagi kondisi saat ini yang masih cenderung turun hujan, menjadikan rumput-rumput liar tumbuh berkembang dan cukup mengganggu pemandangan warga yang ada disekitarnya.

.harry

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama