loading...

TRIBUNUS.CO.ID, Kota Pasuruan - Aliran listrik di RSUD dr R Soedarsono, Purworejo, Kota Pasuruan padam. Para pasien sempat  panik karena gelap.

Pantauan www.Tribunus.co.id pada Pukul 20.00 Wib, jumat (1/12/2017), situasi rumah sakit gelap mulai dari seluruh ruangan rawat inap.

Hanya Instalasi Gawat Darurat (IGD) yang terlihat masih menyala karena teraliri listrik dari pasokan genset berdaya kecil.

Puluhan pasien sempat panik dengan adanya lampu padam itu, Karena gelap. Ada yang menggunakan pencahayaan seadanya, ada yang mengunakan Hp, lilin dan ada pula yang membawa lampu senter.

" Ini rumah sakit masak tidak siap janset untuk mengantisipasi adanya pemadaman, kalaupun ada seharusnya pihak rumah sakit segera tanggap. kasian kan para pasien yang di rawat disini," kata salah satu keluarga yang hendak menjenguk saudaranya dan tak sempat menyebutkan namanya.

Dari keterangan beberapa petugas satpam rumah sakit mengatakan padamnya listrik terjadi karena adanya panel yang terbakar. "Itu tadi tiba-tiba ada salah satu panel yang terbakar, dan tidak tau apa penyebabnya," ujarnya.

lebih lanjut, beberapa satpam saat di soal janset utama yang ada di RS oleh awak media apa tidak bisa di fungsikan mereka tidak tau soal itu.

"kalau soal jenset utama saya gak tau mas,,yang saya tau sekarang sudah ditangani sama pihak PLN," pungkasnya

Melalui selulernya Dr. Hendra selaku Dirut RSUD Dr. R Soedarsono saat di konfirmasi www.Tribunus.co.id mengatakan, " Bahwa adanya lampu padam disebabkan adanya panel yang terbakar bukan karena genset dan pihak kami sudah berkoordinasi dengan pihak PLN dan kepolisian setempat. Dan untuk sementara ini kami menggunakan genset kecil peruangan, terutama untuk pasien-pasien yang kondisinya gawat darurat ," pungkasnya.

Hidayat.

loading...

Artikel Terkait

Posting Komentar