loading...

Pasuruan, TRIBUNUS.CO.ID - Satgas Pangan Polri telah mengecek harga bahan pokok di kalangan konsumen dan menyimpulkan adanya kenaikan harga beras menjelang Natal 2017 dan tahun baru 2018. Sesuai perintah Kapolri agar semua jajaran untuk mengatasi masalah itu, Dalam Hal ini Kapolres AKBP RIZAL MARTOMO S.I.K bersama Wakapolres bersama jajaran bersinergi dengan Bulog dan Disperindag kota Pasuruan melakukan operasi pasar.

"Sesuai perintah Kapolri agar melakukan tindakan pencegahan terjadi kenaikan harga beras menjelang Natal dan tahun baru 2018," kata Kapolres, Senin (18/12/2017).

"Tujuannya guna menciptakan harga beras yang stabil, dari sebelumnya harga beras khususnya jenis IR 64 di kota Pasuruan mencapai harga Rp. 10.500,00. dan standarnya Rp. 8.500,00.  Bersama Polri kami mendorong Bulog dan pemerintah daerah ( Disperindag Kota Pasuruan ) melakukan kegiatan operasi pasar secara tepat sasaran dan kami juga menyediakan beras murah dengan harga Rp 8.100 / kg. Untuk mendukung kegiatan ini kita telah berkordinasi dengan Bulog juga Disperindag untuk menyediakan beras sebanyak 2 ton per-harinya ," sambung dia.

Mualif Arif Kadis Disperindag Kota Pasuruan juga Mengatakan, Adapun kegiatan ini dilakukan dari pasar ke pasar dimulai dari Pasar Besar, Pasar Bonagung, Pasar Ketug, Pasar Gading dan Pasar - pasar lainnya selama dua minggu, dari hari senin sampai hari sabtu di wilayah Kota Pasuruan.

Penulis : R.Hidayat.
loading...

Artikel Terkait

Posting Komentar