Dandim 0819 Pasuruan Dampingi Pangdam V/Brw Hadiri Acara Wisuda Sarjana S-1 Unmer Di Gedung P3GI - TRIBUNUS.CO.ID

Breaking

16 Desember 2017

Dandim 0819 Pasuruan Dampingi Pangdam V/Brw Hadiri Acara Wisuda Sarjana S-1 Unmer Di Gedung P3GI


PASURUAN, TRIBUNUS.CO.ID  - Saptu 16 Desember 2017 Pukul 08.45 WIB bertempat di Gedung P3GI (Pusat Penelitian Perkebunan Gula Indonesia) Jl. Pahlawan No 25  Kel. Pakuncen Kec.  Panggungrejo Kota Pasuruan telah dilaksanakan Wisuda Sarjana Strata Satu (S-1) Universitas Merdeka (UNMER) ke 29 tahun  2017 yang diikuti oleh  sebanyak 266 orang.

Acara Wisuda tersebut dihadiri Mayjen TNI Arif Rahman  M.A Pangdam V/Brw dihadiri oleh sekitar 500 orang.

Hadir juga dalam kegiatan tersebut antara lain Ir. Zuniati M.M (Asisten 3 Pemkot Pasuruan), Kolonel Inf Novi Rubadi Sugito (Aspers Kodam). Kolonel Czi Wakhyono S. Sos (Aster Kodam/Brw), Mayor Inf Andi (Kasmin Kodam V/ Brw), Letkol Inf Sugiatmono Kasrem 083/ Bdj. Letkol Inf Muliadi Dandim 0819/ Pasuruan) AKBP Rizal Martomo SIK (Kapolresta Pasuruan), Roni Winarno ( Rektor UNMER Pasuruan).

Hadir juga Prof Dr. Ir. Suprapto DEA (Kopertis Wilayah 7 Jatim) H. Ahmad Anshori SH.MH  (Personalia Unmer Pasuruan) Dr. Susilowati (Pembantu rektor 2 Unmer Pasuruan) Perwakilan Yayasan Unmer Madiun dan Malang.

Rombongan Pangdam Pukul 08.45 WIB, Mayjen TNI Arif Rahman M.A ( Pangdam V/Brw) tiba di P3GI (Pusat Penelitian Perkebunan Gula Indonesia) Jl. Pahlawan No 25  Kel. Pakuncen Kec.  Panggungrejo Kota Pasuruan dengan menggunakan Randis Land Cruiser Prado dg Nodis I - V dengan pengawalan PomdamV/ Brw, disambut oleh Letkol Inf Mulliadi (Dandim 0819/Pasuruan)  selanjut menuju loby utama P3GI.

Rombongan Mayjen TNI Arif Rahman M.A kemudian menuju kegiatan acara di Gedung dan disusul senat memasuki tempat upacara.

Usai menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, acara dilanjutkan mengheningkan cipta dan Lagu Himne Unmer Pasuruan.

Setelah pembukaan acara dalam rangka wisuda  Dr. Roni Winarno (  Dr. Susilowati (Pembantu rektor 2 Unmer mengucapkan  terimakasih kepada semua pihak yang telah hadir pada kegiatan Widuda Sarjana ke 29 Unmer TA 2016-2017.

"Dalam rangka menghadapi perubahan Global kita berharap kepada Wisuda Sarjana agar turut membangun pendidikan di Indonesia." tegas Dr.Roni dalam sambutannya.

Acara dilanjutkan pengukuhan ketua alumni personalia Unmer oleh rektor Unmer Pasuruan dan penetapan serta penyerahan data lulusan strata satu (S-1) tahun 2017.

Rektor Unmer Pasuruan berpesan pada Wisudawan/Wisudawati yang telah selesai melaksanakan pendidikan sarjana, diberharapkan dapat menjadi orang yang dapat berguna serta membantu membangun menyukseskan pendidikan di daerah khususnya bangsa Indonesia," ungkap Rektor

Sementara itu Prof Dr. Ir. Suprapto DEA (Kopertis Wilayah 7 Jatim) mengatakan bahwa 266 orang Wisudawan Unmer tahun 2017 dengan harapan dapat menjaga kualitas dan kwantitas sebagai sarjana lulusan Unmer Pasuruan, Kualitas pendidikan di Indonesia baru mencapai 35% lebih tinggi dari Negara seperti  Negara Singapur hingga 85% dengan harapan kedepan kualitas Mahasiswa di Indonesia setra dengan Negara Asian lainnya.

Sanbutan  Ir. Zuniati M.M (Asisten 3 Pemkot Pasuruan) juga berharap kepada Wisudawan dan Wisudawati agar dapat membangun diri sendiri serta dapat membangun pendidikan di pemerintah Kota Pasuruan.

"Terimakasih kepada rektor yang tekah mendidik melatih ,membina Mahasiswa di Unmer Kota Pasuruan." imbuhnya

Mayjen TNI Arif Rahman Pangdam V /Brw selaku ketua pembina yayasan perguruan tinggi Merdeka Pasuruan memberikan arahan pada semua  Wisudawan Sarjana  Strata Satu (S-1) ke 29. Pangdam ditunjuk untuk menjadi ketua pembina Yayasan Unmer di Pasuruan Dan sebagai ketua Yayasan Unmer Pangdam mengucapkan selamat dan sukses kepada Wisudawan /Wisudawati yang telah dikukuhkan semoga menjadi org yang berguna bagi Nusa dan bangsa.

"Harapan kepada alumni lulusan Unmer  Pasuruan dapat dan mampu menjaga Almamater lulusan Unmer terbaik dan tunjukan kepada masyarakat bahwa lulusan dari Unmer mampu bersaing dalam rangka membangun bangsa dan Neraga yang kita cintai, " pinta Pangdam

Kegiatan wisuda sarjana strata satu (S-1) dilanjutkan pembacaan SK rektor tentang lulusan sarjana tahun 2017, pengukuhan wisudawan dan pembacaan janji Wisudawan.

Acara Pukul 11.15 WIB, penyampaian piagam penghargaan bagi Wisudawan terbaik dan Mahasiswa berprestasi dilanjutkan dengan pengukuhan ketua alumni Unmer Pasuruan.

Usai itu, acara penyerahan data lulusan SI 2017 dan pada pukul 11.35 WIB penutupan rapat terbuka oleh senat Universitas Merdeka, Hingga acara selesei dengan lancar dan sesuai dengan harapan.

Anto
Posting Komentar