Loading...

Perayaan Natal, Polres Kediri Lakukan Seterilisasi Di Sejumlah Gereja Kabupaten Kediri

Loading...

KEDIRI, TRIBUNUS.CO.ID - Jelang perayaan Natal 2017, Polres Kediri melakukan seterilisasi di sejumlah gereja gereja yang ada diwilayah hukum Polres Kediri, salah satunya di Gereja Santa Mathius Jl.Letjen Sutoyo kelurahan/ Kecamatan Pare Kabupaten Kediri. Minggu 24/12/2017


Wakapolres Kediri Kompol Ariek Indra Sentanu mengatakan, langkah tersebut dilakukan sebagai kesiapan kepolisian untuk memberikan jaminan keamanan dan kenyamanan dalam rangkaian ibadah.

Dalam pengecekan ditempat gereja itu Polres Kediri melibatkan anggota Brimob Kompi C Kediri,dalam seterilisasi itu pihaknya juga membawa anjing pelacak, metaldector dan mirror detector.beberapa lokasi disejumlah Gereja yang disisir mulai dari pintu masuk hingga ke lorong lorong.

" Jangan sampai ada hal hal yang tidak diinginkan. Makanya kami melakukan sterilisasi"ujar Kompol Ariek.

Kompol Ariek juga menjelaskan untuk menambah keamanan dan kenyamanan umat Kristiani dalam menjalankan ibadah nanti malam dan besok, sejumlah anggota akan ditempatkan dibeberapa titik untuk memberikan pengamanan.

" Kami bersinergi bersama seluruh elemen masyarakat untuk selalu siap siaga mengamankan jalannya ibadah perayaan Natal. untuk protap ( prosedur tetap ) pengamananya sama seperti waktu pada Hari Raya Idzul Fitri"pungkasnya.


( humasreskediri /harry)
Posting Komentar