-->

Peringatan Maulid Di Alun -Alun Bangil Dihadiri Kapolres Pasuruan



TRIBUNUS.CO.ID, PASURUAN Senin (04/12/2017), Kapolres Pasuruan menghadiri Kegiatan Pengajian Akbar Dalam Rangka Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. Masyarakat Kabupaten Pasuruan berbondong-bondong menuju Alun-Alun Bangil untuk memeriahkan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Kegiatan Pengajian Akbar Dalam Rangka Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW ini diselenggarakan oleh Pemerintah Kab. Pasuruan yang bertempat di Halaman Masjid Agung Alun-alun Bangil dan dimulai pada pukul 19.30 WIB, dengan estimasi Jamaah kurang lebih 1.200 orang.

Kegiatan tersebut di hadiri oleh Bupati Pasuruan H. M. Irsyad Yusuf, S.E, M.M.A., Wakil Bupati Pasuruan H. M. Riang Kulup Prayudha, Kapolres Pasuruan AKBP Raydian Kokrosono, S.I.K., Dandim 0819 Pasuruan LETKOL Inf Mulliadi, Ketua DPRD Kab. Pasuruan Sudiono Fauzan, Para Ulama se Kab. Pasuruan, Kepala SKPD se Kab. Pasuruan, Camat se Kab. Pasuruan.

Pelaksanaan Maulid Nabi Muhammad SAW terlebih dahulu diawali dengan Kirap Pawai ancak sebanyak 16 buah dan Obor sebanyak 100 buah, dengan Route Mulai dari Kampung Yadika - Simpang 4 Kancil Mas - Pondok Yapi Putri - Kersikan Gang 4 - Kersikan Gang 2 - Simpang 3 Masjid Jarhum (Jl. Dorang) - Kersikan Gang 1 - Simpang 3 timur alun-alun utara Arrahma - Kantor pos Bangil – dan Finish Masjid Agung Alun-alun Bangil.

Setelah Kegiatan Pawai dilaksanakan, kemudian dilanjutkan dengan Pengajian Akbar dengan susunan acara yaitu Pembacaan Sholawat Nabi, setelah itu Sambutan oleh Bupati Pasuruan H. M. Irsyad Yusuf, S.E, M.M.A., Pembacaan Sholawat oleh Umar Dobbak dari Syria, Ceramah Agama oleh KH Agoes Ali Mashuri dari Sidoarjo, Pembacaan Sholawat, Doa dan Penutup, dan yang terakhir yaitu Menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Dalam Sambutan nya Bupati Pasuruan menyampaikan, “Kegiatan Maulid Akbar di Masjid Agung Bangil akan tetap dilaksanakan setiap tahun, acara ini sebagai bukti bahwa masyakat bangil cinta kepada Rasulullah. Semoga dengan kegiatan ini, Allah menjaga Kab. Pasuruan dari bencana alam, Aamiin,” Ujar Bupati Pasuruan.

Hidayat.

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama