loading...
TRIBUNUS.CO.ID - Pasuruan, Jumat (22/Bersama Dandim, Kapolres Sambang Anak Yang Mengalami Sakit Jantung Bawaan

Bojonegoro - Mendengar cerita dari Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Arh. Redinal Dewanto, S.Sos perihal ada anak dari anggota Koramil Trucuk Serka Heru Suhandoko yang mengalami sakit bawaan sejak lahir, Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S. Bintoro, SH., SIK., M.Si langsung mengajak Dandim untuk menjenguk sekaligus melihat langsung anak serka Heru Suhandoko sekaligus memberikan tali asih dan dukungan moril kepada keluarga pada hari Kamis (21/12/2017) kemarin sore sekira pukul 16.00 WIB di rumah Serka Heru Suhandoko Dusun Brangkal RT 29 RW 5 Desa Banjarsari.

Anak yang bernama Indratma Wisnu Wiratama (4) semenjak lahir mengalami kelainan jantung yaitu penyempitan kelep jantung.

Saat datang dirumah keluarga Serka Heru Suhandoko, Kapolres yang datang bersama Dandim 0813, Kasat Binmas, Bhabinkamtibmas langsung disambut dengan keceriannya yang khas anak-anak seolah mengetahui bahwa kedua pimpinan di Bojonegoro tersebut akan memberikan pertolongan kepadanya.

Kepada keluarga Serka Heru Suhandoko saat berbincang santai, Kapolres memberikan dukungan moril agar tetap sabar dan tabah menjalani ujian dari Allah SWT melalui anaknya.

"Tetaplah sabar, ujian dari Allah tidak akan melebihi dari kemampuan hambanya", ucap Kapolres memberikan dukungan kepada keluarga.

Sementara itu, keluarga korban yang merasa sangat senang sekali mendapatkan kunjungan dari kedua pimpinan tersebut mengucapkan rasa terima kasihnya atas perhatian dari pimpinan serta waktu luang untuk melihat langsung kondisi keluarga serta anak dari Serka Heru Suhandoko.

"Alhamdulillah, baru kali ini keluarga kami didatangi pak Kapolres dan pak Dandim", kata Ibu dari anak Indratma Wisnu Wiratama.

Setelah berbincang mengenai kondisi anak Serka Heru Suhandoko dan upaya keluarga untuk mengobati anaknya, Kapolres beserta Dandim 0813 berpamitan sekaligus memberikan sarana kontak kepada keluarga Serka Suhandoko dan berfoto bersama.

Perlu diketahui bersama bahwa anak dari Serka Heru Suhandoko anggota Koramil 0913/22 Trucuk yang bernama Indratma Wisnu Wiratama berumur 4 tahun mengalami sakit bawaan sejak lahir yaitu penyempitan kelep jantung dan setiap dua tahun sekali melakukan kontrol untuk peniupan klep jantung. Dari pihak keluarga pernah berupaya mengobati anaknya ke Poskes Bojonegoro, RSUD Bojonegoro. Dari hasil pengobatannya, anak Serka Heru Handoko pernah dilakukan operasi pertama di RS dr Sutomo Surabaya, yang kedua di RS PAC Surabaya dan saat ini masih menunggu jadwal operasi lagi di RS dr. Sutomo, namun jadwalnya belum pasti dikarenakan daftar tunggu pasien lainnya.) pukul 08.00 Wib  Kapolres Pasuruan Kota AKBP  Rizal Martomo, SIK memimpin gelar pasukan Operasi Lilin Semeru 2017 menyambut Natal dan Tahun Baru 2018. Turut hadir dalam gelar Pasukan, Dandim 0819 Pasuruan (Letkol Inf Mulliadi, S.H.)  di halaman Polres Pasuruan Kota jalan Gajah Mada Kota Pasuruan pagi itu.


Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Drs Setiyono MSi (Walikota Pasuruan) , Komandan apel AKP Tatuk S  dan Perwira Upacara AKP. Bambang S dan diikuti  sekitar 350 orang.

Hadir dalam pelaksanaan kegiatan tersebut Walikota Drs Setiyono MSi ( Walikota Pasuruan ) . Raharto Teno P ( Wakilwalikota pasuruan ) Letkol Inf Mulliadi S.H ( Dandim 0819 Pasuruan ). AKBP Rizal Martomo (Kapolresta Pasuruan ) Kapten Cpm Tris Sunaryadi (Dansub Denpom  V/3-4 Pasuruan) Heri Yitno (Dishub Kota Pasuruan) Unsur Forkopimda Kota Pasuruan

Pasukan Apel sebagai berikut  : 1. 1 SST Kodim 0819.2. 1 SSR Subdenpom 3-4 /Pasuruan. 3. 1 SST Sat sabara.4. 1 SST Sat lantas.
5. 1 SST Gab tanggap bencana 6.1 SST polsek jajaran 7. 1 SSK Gab Sat intel. Reskrim reskoba Polres Pasuruan 8. 1 SST Satpol PP kota Pasuruan 9. 1 SST Dishub kota Pasuruan . 10. 1 SST Senkom Mitra Polri. 11.1 SSR BPBD 12.1 SST Pramuka 13.1 SSR Banser

Inpektur upacara, Walikota Pasuruan dalam amanatnya mengatakan bahwa Apel gelar pasukan kali ini untuk pengaman pada hari Natal dan menjelang pergantian tahun 2017 ke 2018, Aparat keamanan dapat memberi rasa aman kepada masyarakat.

Masih kata Walikota,  apel gabungan TNI-Polri untuk menjamin rasa aman maka pemerintah mengecek kesiapan aparat keamanan  pada saat menjelang Natal dan Tahun Baru nanti.

"Petakan situasi keamanan di tempat ibadah dan tempat tempat keramaian pada saat Natal dan pergantian tahun,  Jangan ada sweeping yang di lakukan ormas-oramas yang tidak bertanggung jawab.

"Soliditas dan kerjasama sebagai wujud dari kerjasama yang bisa menciptakan suasana kerja yang bisa menghasilkan sistim kerja yang maksimal dan profesional." tegas Setyono Walikota Pasuruan.

"Kegiatan apel ini kita laksanakan dengan harapan  bisa terwujudnya suatu sinergiatas antara aparat keamanan dan masyarakat agar tercipta suatu kondisi yg tentram dan masyarakat yang beribadah bisa tenang dan aman serta berharap kepada aparat keamanan agar meyakinkan kondisi tempat keramaian dan tempat ibadah dalam keadaan aman." pungkasnya dihadapan para peserta apel.

Anto.


loading...

Artikel Terkait

Posting Komentar