Siaga Bencana Alam, Polres Malang Gelar Apel Bersama - TRIBUNUS.CO.ID

Breaking

27 Desember 2017

Siaga Bencana Alam, Polres Malang Gelar Apel Bersama


MALANG, TRIBUNUS.CO.ID - Polres Malang dengan dipimpin Kapolres AKBP Yade Setiawan Ujung. SH, S.I.K.,M.Si Rabu  pagi melaksanakan gelar Apel Bencana Alam dihalaman Polres Malang Satya Haprabu. Rabu 27/12/2017

Apel Bencana Alam ini diikuti sebanyak 400 orang diantaranya dari satu Sst Kodim 0818 Malang, satu Sst Sabhara Polres Malang, satu Polsek Jajaran, satu Sst Satpol PP, satu Sst Dishub, satu Sst Senkom, satu Sst Dinas Kesehatan, satu Sst Dinas PU Sumberdaya Air, satu Sst Dinas PU Cipta Marga,satu Unit Ambulance Dinkes, satu Unit PMK, satu Unit Dinas PU Bina Marga, tiga Unit BPBD, satu Unit PMI, satu Sst Perhutani, satu Sst SAR & Mobil Rescue, satu Unit Tegana, sepuluh Pers UNIRA, sepuluh Pers STIKES, sepuluh Dinas DLH, satu Sst Dinsos, sepuluh Pers LPBI NU dan Unit Ranmor R2 R4 Polri & Inskait.

Kapolres Malang AKBP Yade Setiawan Ujung memberikan beberapa point dalam sambutannya, bahwa Apel Siaga Bencana Alam ini sebagai wujud kesiapan dan ketanggapan Kabupaten Malang dalam mengantisipasi dan menghadapi bencana.

Kegiatan ini bukan hanya acara seremonial saja namu merupakan sarana sinergitas Stakeholder dan semua element masyarakat.bencana alam memang tidak bisa kita cegah namun bisa diminimalisir ( mitigasi Bencana)  dampaknya dan semua harus siap apabila sewaktu waktu ada bencana" ucapnya.

Para Kapolsek Jajaran segera berkordinasi dengan instansi terkait dalam menghadapi bencana diwilayah apabila ada tanda tanda bencana/intensitas hujan tinggi serta segera lapor ke posko.selain itu juga berkordinasi dengan unsur TNI dan Stakeholder yang ada secara cepat dan tepat untuk mengamankan dam meminimalisir dampak yang mungkin terjadi" tambahnya

Dalam apel siaga bencana alam ini, seluruh pasukan , peralatan dan dukungan logistik dilakukan pemeriksaan oleh petugas untuk mempersiapkan diri mengantisipasi secara dini apabila terjadi bencana.acara Apel ini berlangsung pukul 08:00  wib hingga selesai.

( khoiri)
Posting Komentar