PASURUAN TRIBUNUS.CO.ID - Perjuangan Tiga Pilar Plus Desa Sentul tidak sia-sia, pasalnya tadi malam (11/12/2017) Desa Sentul terpilih menjadi pemenang dalam lomba Bangkit Desaku yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Pasuruan dalam rangka memperingati hari jadi Kabupaten Pasuruan ke 1088 tahun 2017.

Desa Sentul dari awal meyakini Safari Siskamling Religi "Cangkruan Ngombe Kopi Nimbo Ilmu" adalah program yang mampu menjadikan masyarakat Desa Sentul berpartisipasi, di samping itu menurut Bhabinkamtibmas Polsek Puwodadi, hal tersebut sesuai dengan karakter masyarakat Pasuruan yang berjuluk sebagai Kota Santri, dimana mengubah masyarakat yang dulunya ronda malam sekarang diganti dengan bermain Remi dan Gaple, yang diisi dengan Tauzia dan mengandeng Ustad setempat serta hadirnya Tiga Pilar sehingga unek - unek masyarakat atau informasi dapat di sampaikan di acara tersebut.

Acara yang sudah digelar rutin oleh masyarakat khususnya Dusun Krajan RT. 002 RW. 003, menjadi daya tarik bagi Dusun yang lain sehingga perlu di tularkan ke Dusun yang lain sehingga terciptalah Safari Siskamling Tiga Pilar Plus dengan tema "CANGKRUAN NGOMBE KOPI NIMBO ILMU".

Adalah Kades Sentul Bpk. Sugianto yang menerima anugerah dari Bupati Pasuruan, dalam sambutannya Bupati Pasuruan Bpk. H. M. Irsyad Yusuf, S.E.,M.ME. menyampaikan bahwa kegiatan Desa Sentul perlu jadi percontohan Desa lain dengan melibatkan semua stackholder yang ada guna menjadikan Desa yang Maslahat, tidak lupa Kapolres Pasuruan AKBP H. Raydian Kokrosono, S.I.K., juga ikut mengapresiasi dimana anggotanya mampu mengaplikasikan program PAS MANTAP, serta bersinergi dan ikut andil sehingga anugerah ini mampu diraih.

Semoga anugerah ini tidak menjadikan kesombongan namun sebagai motivasi dan contoh bagi Desa lain guna menjadikan Pasuruan yang MASLAHAT dan PAS MANTAP.

hidayat.

Loading...

Artikel Terkait

Posting Komentar

 

media online www.tribunus.co.id

.
Hasil gambar untuk banner gif 120 x 600
Hasil gambar untuk banner gif 120 x 800