-->

Tujuh Perwira Duduki Jabatan Baru di Makodam V/Brawijaya

_______________________________

Surabaya  -  Sebanyak 7 Perwira di jajaran TNI-AD telah menduduki kursi jabatan baru di Makodam V/Brawijaya.

Pada kesempatan serah terima jabatan (sertijab) yang berlangsung saat ini, selain kursi Asisten Intelijen (Asintel) Kodam V/Brawijaya, juga terdapat kursi Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) V/Brawijaya yang telah diduduki oleh Perwira Menengah (Pamen) baru.

Hal itu, ditandai dengan adanya sertijab 7 Perwira yang berlangsung di gedung Balai Prajurit, Makodam V/Brawijaya. Selasa, 5 Desember 2017 pagi, dengan dipimpin langsung oleh Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Arif Rahman, M. A.

Dijelaskan Pangdam, sertijab di lingkungan TNI-AD merupakan salah satu upaya dari pembinaan Satuan dan personel dalam rangka meningkatkan kualitas kinerja organisasi Satuan.

 “Oleh karenanya, melalui alih tugas dan jabatan ini, diharapkan akan semakin meningkatkan kredibilitas dan profesionalisme serta pengalaman para Perwira guna membangun sistem kerja yang lebih efektif dan efisien, serta berhasil guna bagi kemajuan TNI Angkatan Darat khususnya Kodam V/Brawijaya,” jelas Mayjen TNI Arif Rahman.

Tak hanya itu, ditegaskan Pangdam, sehubungan dengan sertijab yang berlangsung saat ini, dirinya berharap kepada para Perwira yang menduduki jabatan baru, untuk mampu menjalankan tugas dan kewajiban dengan sebaik mungkin, sesuai petunjuk dan arahan dari Pimpinan.

“Sebagai pimpinan di Satuan, para perwira dituntut untuk mewarnai dan meningkatkan kinerja satuan dengan cara terus  menegakkan disiplin prajurit, meningkatkan dan memelihara mental yang dilandasi dengan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa serta meningkatkan moral dan etika prajurit dengan harapan agar prajurit-prajurit Kodam V/Brawijaya dapat menjadi prajurit yang berdisiplin tinggi dan mampu menjadi andalan, serta kepercayaan masyarakat, bangsa dan negara,” tegas Pangdam melalui amanat yang dibacakannya.

Untuk diketahui, 7 kursi jabatan yang diduduki oleh Perwira baru tersebut meliputi kursi jabatan Asintel Kasdam V/Brawijaya yang saat ini diduduki oleh Kolonel Inf Ayub Akbar.

Jabatan staf Ahli Pangdam V/Brawijaya bidang Managemen Sishanneg yang sebelumnya dijabat oleh Kolonel Inf Yanto Kusno Hendarto, kini telah dijabat oleh Kolonel Inf Bernadus Robert. Untuk jabatan Kepala Zeni Kodam (Kazidam) V/Brawijaya yang sebelumnya diduduki oleh Kolonel Czi Hari Pahlawantoro, kini diduduki oleh Kolonel Czi Dwi Bima Nurrahmat. Sedangkan Kolonel Chk Suhartono yang sebelumnya menjabat sebagai Kakumdam V/Brawijaya, saat ini telah digantikan oleh Kolonel Chk Fajar Sulistyantoro. Kolonel Arh Sinthu Bas Igantius, S. Sos yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) V/Brawijaya, secara resmi digantikan oleh Letkol Inf Singgih Pambudi Arianto.

Sedangkan untuk jabatan Kababinminvetcaddam dan kursi Dandenmadam V/Brawijaya, telah dijabat oleh Letkol Czi Bayu Ekawan dan Letkol Inf Parawita Agus. (V)

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama