Loading...

Warga Desa Sidowarek Terima Sertifikat Tanah Dari BPN

Loading...

JOMBANG, TRIBUNUS.CO.ID - Bertempat di Balai Desa Sidowarek Kecamatan Ngoro Kabupaten Jombang di adakan pembagian PRONA (program nasional) sebanyak 450 bidang yang di bagikan secara langsung oleh BPN ( Badan Pertanahan Nasional) di bantu oleh perangkat desa setempat.

Kepala Desa Sidowarek SUPARNO ketika di konfirmasi oleh awak media Sinar Pos mengatakan , “Penerimaan sertifikat pertama yang masuk di desa Sidowarek sebanyak 800 bidang yang di bagi dalam 2 tahap. Tahap pertama sebanyak 350 bidang di bagi pada hari Rabu (27/12/17) dan tahap kedua sebanyak 450 bidang di bagi hari ini Kamis ( 28/12/17).

Masih menurut Suparno “program sertifikat gratis ini diberikan untuk meningkatkan perekonomian warga desa kami. Saat ini warga sudah memiliki sertifikat supaya di simpan baik baik, ” katanya

Sementara fungsi desa sendiri adalah sebagai pembaharuan penataan yang mengacu pada kretek desa sejak tahun 1980, maka dari itu penataan dokumen desa jadi tertata.

Petugas dari BPN Cahyani Tri Ikawati mengatakan, “pembagian prona kita lakukan  langsung kepada warga yang berhak mendapat program kepemilikan sertifikat gratis yakni prona.

Marso warga Sidowarek setelah  mengatakan dalam logat jawa nya, “Alhamdulilah kulo sampun gadah sertifikat gratis tanah kulo ombone 412 meter persegi pun sertifikat atas nama kulo piambak sak umur umur lagek niki kulo gadai sertifikat matur suwun pak lurah  Suparno kalean petugas BPN (Alhamdulilah saya sudah punya sertifikat gratis tanah saya luasnya 412 m persegi sudah sertifikat atas nama saya sendiri seumur hidup baru kali ini saya punya sertifikat terima kasih pak kades Suparno dan BPN) ”pungkasnya.

( Harry)
Posting Komentar