Loading...

Bhabinkamtibmas Kelurahan Kota Lama Datangi Korban Tanah Longsor

Loading...

MALANG, TRIBUNUS.CO.ID - SIPTU Hafari anggota Bhabinktibmas Kelurahan Kota Lama Polresta Malang mendatangi kejadian tanah longsor yang ada di Bantaran Sungai Brantas Jl Muharto Gg. V B Rt 12 Rw 06 yang mengakibatkan rumah Ibu Lika 29 tahun warga setempat mengalami ambles dan roboh tergerus aliran sungai brantas setelah hari kemaren terjadi hujan lebat yang mengguyur wilayah Kelurahan Kota Lama sehingga debet air Sungai Brantas Naik. Selasa (09/01/2018)

Selain Ibu Lika juga ada warga lain yang terkena musibah diantaranya Januarianto 38 th warga setempat yang mengalami kerusakan pada bagian kamar tidur dan tempat jemur pakaian ambruk serta kamar mandi mengalami  retak - Abdul Sarif 45 tahun warga setempat mengalami kerusakan pada bagian Kamar dan Dapur retak dan Sani'ah 65 tahun juga warga setempat mengalami kerusakan pada bagian Kamar ,Dapur dan Kamar mandi bagian belakan retak.

Kasubbag Humas Polresta Malang IPDA Ni Made Seruni Marhaeni mengatakan,
Kejadian berawal dari hujan lebat yang mengguyur Kota Malang mulai kemaren hingga sekarang sehingga debet air sungai Brantas semakin meningkat ,dan ditambah lagi dampak dari bekas longsoran Perum Maharaja Gallery yang longsor ke sungai yang menghambat aliran sungai di barat lokasi kejadian tersumbat, sehingga aliran sungai dari arah timur semakin meningkat deras dan menggerus pinggiran sungai yang berdampak pada sebagian rumah warga mengalami kerusakan. saat ini masih dalam penanganan BPBD Kota Malang"ujarnya.

Tidak ada korban dalam kejadian musibah tersebut namun untuk kerugian materil masih dalam perhitunga pihak BPBD Kota Malang.

( khoiri)
Posting Komentar