loading...
TRIBUNUS.CO.ID SINGKAWANG – Komandan  Resimen Induk Daerah Militer (Danrindam) XII/Tpr Kolonel Inf Khairul Anwar Mandailing, S.H.,M.Tr.(Han) selaku Inspektur upacara (Irup) pada acara Pembukaan Pendidikan Pembentukan Bintara TNI Angkatan Darat Tahun 2018, Kamis (04/01/2018) pagi. Upacara Pembukaan Pendidikan Pembentukan Bintara ini di gelar di Lapangan Sapta Marga Resimen Induk Kodam XII/Tpr. Tepat pada pukul 08.00 WIB, Pernyataan Peresmian Pembukan Pendidikan tersebut di bacakan oleh Danrindam XII/Tpr.


Dalam amanat Pangdam XII/Tpr yang di bacakan oleh Danrindam XII/Tpr menyatakan Pelaksanaan pendidikan ini bertujuan, untuk membentuk Calon Bintara TNI AD agar memiliki sikap dan perilaku sebagai Prajurit Sapta Marga, Sumpah Prajurit, memiliki pengetahuan dan keterampilan dasar golongan Bintara serta kondisi jasmani yang samapta.

Lanjut Danrindam , bahwa keberhasilan prajurit siswa untuk  dapat  mengikuti pendidikan ini, tentu berdasarkan atas penilaian yang obyektif selama seleksi. Hal ini memang menjadi tuntutan bagi prajurit yang akan beralih golongan atau kepangkatan harus melalui persyaratan dan tahapan seleksi mulai dari administrasi, kesehatan, jasmani dan lain sebagainya.

“Melalui pendidikan pembentukan ini, para prajurit siswa akan dididik dan digembleng selama 10 minggu dengan berbagai materi latihan yang menyangkut bidang sikap dan prilaku, bidang pengetahuan dan keterampilan serta bidang jasmani militer,” jelas Kolonel Inf Mandailing.

 Selain itu juga para siswa akan diberikan materi bidang pengetahuan dan keterampilan kepemimpinan, taktik militer, tehnik militer, pembinaan teritorial, metode Binter dan ketatalaksanaan Binter.

 “Para siswa juga akan dibekali pengetahuan tentang sejarah, kesehatan, psikologi, administrasi, hukum dan pengetahuan tentang Peraturan Perundang-undangan, serta pada bidang jasmani militer,” imbuh Kolonel Inf Khairul Anwar Mandailing, S.H.,M.Tr.(Han).

 Sebelum menutup amanatnya, Irup Kolonel Inf Mandailing menyampaikan selamat kepada prajurit siswa karena dari sekian banyak prajurit yang mengikuti seleksi, hanya 92 orang saja yang terpilih dan memenuhi persyaratan untuk mengikuti pendidikan pembentukan Bintara ini.

Turut hadir dalam upacara tersebut Wadan Rindam XII/Tpr, Katim Gumil Rindam XII/Tpr,  Kasbrigif 19/Kh, Dandim 1202/Skw, para Kabag dan Dansatdik Rindam XII/Tpr, Danyonif R 641/Bru, Katimpal Skw, Dansubdenpom XII/1-1 Skw, para Kadep dan Perwira Rindam XII/Tpr, serta Wakil Ketua Persit Cabang X Rindam XII/Tpr beserta para pengurus (Pendam XII/Tpr)

loading...

Artikel Terkait

Posting Komentar