Surabaya, TRIBUNUS.CO.ID - Mutasi di kalangan militer, khususnya TNI-AD merupakan suatu hal yang lumrah untuk dilakukan oleh masing-masing Satuan melalui perintah yang diinstruksikan langsung oleh pimpinan. Selain sebagai proses penyegaran, upaya itu juga bertujuan untuk mewujudkan satuan yang profesional, serta mampu bersaing dalam menghadapi tugas dan tantangan ke depan.

Seperti yang berlangsung saat ini di Makorem 084/Bhaskara Jaya, Kamis, 11 Januari 2018 siang. Selain kursi Kepala Staf Korem (Kasrem), proses mutasi yang dipimpin langsung oleh Danrem tersebut, juga meliputi kursi Kasi Intel, Kasi Teritorial dan Dandim 0830/Surabaya Utara.

Hal itu, dikatakan oleh Kolonel Kav M. Zulkifli usai memimpin upacara sertijab yang berlangsung di aula Makorem Bhaskara Jaya. Menurutnya, terdapat beberapa Perwira baru yang nantinya akan menduduki kekosongan kursi di Satuannya tersebut.

“Beberapa pejabat baru, sudah siap menjalankan tugas dan tanggung jawab di Makorem,” jelas Danrem.

Kendati demikian, ungkap Danrem, untuk di posisi Kasrem, dirinya belum mengetahui siapa yang nantinya akan menggantikan posisi Letkol Inf Hery Suprapto tersebut. “Nanti kita tunggu perintah dari pimpinan,” kata Kolonel Zulkifli.

Untuk diketahui, posisi Kasi Intel Korem 084/BJ yang sebelumnya dijabat oleh Letkol Inf Fahrul Rozi, kini beralih ke Letkol Inf Achmad Irianto. Sedangkan untuk jabatan Kasiter Korem, telah ditempati oleh Mayor Inf Wakhid Dedi. Dan untuk posisi Dandim 0830/Surabaya Utara yang sebelumnya dijabat oleh Letkol Arm Beny Hendra Suwardi, saat ini digantikan oleh Letkol Inf Wing Sandya Udayanto.

Sehubungan dengan mutasi tersebut, Danrem berharap, seluruh pejabat baru dapat segera membaur dengan seluruh personel, maupun lingkungan yang berada di wilayah tugasnya. “Saya harap, semua pejabat baru dapat menjalankan tugas dan kewajiban dengan baik,” pintanya.  (red)
Loading...

Artikel Terkait

Posting Komentar

 

media online www.tribunus.co.id

.
Hasil gambar untuk banner gif 120 x 600
Hasil gambar untuk banner gif 120 x 800