Loading...

Event Terbesar Di Kabupaten Jombang Pecah Duren Akan Berlangsung di Lapangan Wonosalam

Loading...


JOMBANG, TRIBUNUS.CO.ID - Pesta Kenduren Duren yang akan berlangsung Di Kecamatan Wonosalam Kabupaten Jombang adalah merupakan salah satu tradisi dan budaya masyarakat Wonosalam dan sudah menjadi Event tahunan, yang mana pecah Durian tersebut di kunjungi oleh masyaraka dan penikmat Duren dari berbagai wilayah se Jawa Timur dan sekitarnya. Kenduren Duren ini akan dilaksanakan dan digelar di Lapangan Wonosalam Kabupaten Jombang Jawa Timur. Jumat ( 12/1/2018).


Tiba saatnya Tahun 2018 ini acara Pesta pecah Durian atau Kenduren Duren akan berlangsung pada tanggal 11 Februari 2018 .

Kepala Desa Galengdowo Kecamatan Wonosalam Martomo. S. Sos juga selaku Ketua Panitia Acara Kenduren Duren, mengatakan bahwa Acara Kenduren Duren ini sudah menjadi tradisi masyarakat Wonosalam yang digelar setiap setahun sekali ,karena Durian tersebut merupakan salah satu pendapatan dari hasil panen masyarakat Wonosalam.

Lanjut Wartono,acara Kenduren Duren ini sudah menjadi Event terbesar di Kabupaten Jombang dimana persiapan menjelang acara juga tak lepas dari keterlibatan semua elemen masyarakat Desa se Kecamatan Wonosalam untuk bersama sama mewujudkan Kemakmuran serta kemajuan Wonosalam dan melestarikan budaya masyarakat.

Selain acara Kenduren Duren bersamaan juga dilaksanakan acara Jazz Kampung Jawi, Gowes, Trail Off Road 4X4 ,Orkes dan lain lain.

(Harry/khoiri)
Posting Komentar