MALANG, TRIBUNUS.CO.ID - Muspika Poncokusumo bersama BPBD Kabupaten Malang dan warga Desa Ngadas melaksanakan kerja bakti membersihkan pohon pohon tumbang yang diakibatkan longsor dimusim hujan, adapun lokasi kerja bakti berada di Jl. Wedi Ireng Ds Gubuklakah Kecamatan Koncokusumo Kabupaten Malang. Sabtu (13/1/2018).

Kerja bakti ini dihadiri Kapolsek Poncokusumo beserta anggota, Camat Poncokusumo, BPBD Kabupaten Malang Kepala Desa Ngadas dan Anggota Koramil Poncokusumo.

Ada beberapa pohon yang tumbang  menutupi sepanjang ruas jalan penghubung antara Desa Ngadas dengan Desa Gubuklakah dievakuasi dengan gotong royong supaya dapat sesegera di gunakan lagi.selain itu pohon tumbang juga berada di jalur menuju Gunung Bromo dan Gunung Semeru.

Kerja bakti ini tidak memakai alat berat melainkan menggunakan alat manual seperti Senso, Cangkul,Arit dan Karung sebagai wadah pengangkut tanah.

Gotong rogong ini dilaksanakan oleh Tiga Pilar sebagai wujud kebersamaan tanggap dalam menghadapi suatu bencana, dimana jika terjadi bencana longsor, banjir dan lain sebagainya maka Tiga Pilar Kecamatan Poncokusumo selalu hadir dan membantu masyarakat.

( khoiri)
Loading...

Artikel Terkait

Posting Komentar

 

media online www.tribunus.co.id

.
Hasil gambar untuk banner gif 120 x 600
Hasil gambar untuk banner gif 120 x 800