loading...

JOMBANG, TRIBUNUS.CO.ID - Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Jombang bersama Relawan Inspirasi Rumah Zakat Kabupaten Jombang, Jumat siang menyerahkan bantuan berupa material kepada warga yang rumahnya rusak akibat diterjang angin puting beliung. Jumat (19/1/2018).

Bantuan material tersebut secara simbolis diserahkan oleh Sekretaris BPBD Kabupaten Jombang
Ahmad Syaikul Jabara dan juga dari Lembaga relawan Inspirasi Rumah Zakat Jombang bapak Nur Salam, dan diterima oleh perwakilan dari perangkat Desa Karanglo Kecamatan Mojowarno bapak Habiburrohman.

Adapun bantuan dari BPBD berupa material diantaranya esbes sebanyak 180 lembar, genteng sebanyak 5620 biji, kayu sebanyak 38 batang dan sembako sebanyak 45 paket, yang diperuntukkan kepada rumah penduduk yang rusak berat akibat terjangan angin puting beliung pada hari Rabu sore 17/1/2018 kemaren.

Desa yang kami bantu diataranya Desa Karanglo Kecamatan Mojowarno sebanyak 95 rumah dan 8 rumah berada di Dusun Kedawung Desa Kutorejo Kecamatan Ngoro.Ahmad Syaikul Jabara.


Sementara ditempat terpisah, perwakilan Relawan Inpirasi Rumah Zakat Kabupaten Jombang bapak Nur Salam menyampaikan bahwa lembaga kami yang juga bekerjasama dengan Komite Relawan Nusantara Zakat Kabupaten Kediri  menyerahkan bantuan material berupa esbes sebanyak 50 lembar dan genteng sebanyak 2000 biji. harapan kami agar dapat sedikit membantu warga yang atap rumahnya rusak berat,


Sebelumnya ,bersamaan dengan kejadian angin puting beliung, pihaknya juga turun kelokasi kejadian guna mengecek dan mendata rumah penduduk yang terhitung sangat parah, sehingga berapa yang dibutuhkan kami akan menyiapkan sesuai dengan kemampuan kami.
(Harry)
loading...

Artikel Terkait

Posting Komentar