loading...

JOMBANG, TRIBUNUS.CO.ID – Puluhan Polisi dari Polsek Mojowarno dan TNI dari Kodim 0814 Jombang ,Kamis pagi (18/1/2018) menggelar kerja bakti untuk membenahi rumah warga yang rusak akibat diterjang angin puting beliung yang terjadi kemarin sore di beberapa desa di Kecamatan Mojowarno Kabupaten Jombang Jawa Timur.

Sebanyak 100 lebih  personel gabungan juga ikut kerja bakti diantaranya terdiri dari Polsek Jajaran Polres Jombang, Koramil dan Kodim 0814 Jombang, BNPB  Kabupaten Jombang, BPBD Kabupaten Jombang, Banser, Senkom,Relawan  dan dari Intansi Pemerintah Kabupaten Jombang.

Kegiatan gotong royong ini diprioritaskan terlebih dahulu kepada rumah rumah warga yang rusak berat maupun ringan yang berada di Dusun Kedunglo Desa Karanglo Kecamatan Mojowarno.

“Bencana angin puting beliung yang terjadi kemarin sore merupakan musibah yang tidak bisa dihindari lagi. Banyak rumah yang atapnya mengalami rusak dan genteng berjatuhan, satu rumah di antaranya yang belun ditempati mengalami roboh termasuk kandang ayam juga mengalami roboh total, dan juga mengakibatkan dua orang lainnya meninggal dunia.

Sebelum kerja bakti dimulai ,dilaksanakan Apel persiapan personil terlebih dahulu yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Mojowarno AKP M. Wilono SH.sekaligus membagi tugas tugas personil yang akan ditempatkan diberbagai titik rumah warga, Kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah membantu dengan bergotong royong,” Ucap AKP M Wilono.

Dalam kegiatan gotong royong tersebut, dia memprioritaskan kepada rumah warga yang terdampak rusak paling parah. Setelah itu, semua rumah warga yang rusak ringan maupun sedang akibat angin puting beliung dibenahi.Ucapnya.


Sebelumnya ,kemaren sore petugas gabungan dari polisi, TNI, relawan dan warga sudah melakukan evakuasi terhadap rumah yang darurat dan pohon yang bertumbangan.

Petugas dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Jombang,BNPB KabupatenJombang, Kodim 0814 Jombang dan Satuan Sabhara Polres Polres Jombang juga terjun di lapangan untuk ikut kerja bakti. Mereka tampak bersemangat membantu rumah warga yang rusak.


Belum diketahui secara pasti kerugian material akibat puluhan rumah yang rusak diterjang angin puting beliung. namun sampai saat ini kami dari gabungan masih melakukan tindakan yang terbaik untuk meringankan beban warga yang terkena dampak musibah angin puting beliung tersebut."Jelasnya.
(Harry)
loading...

Artikel Terkait

Posting Komentar