loading...

JOMBANG, TRIBUNUS.CO.ID - Angin puting beliung kembali terjadi di salah satu Desa Karanglo Kecamatan Mojowarno Kabupaten Jombang Jawa Timur. Rabu (17/1/2018).

Akibatnya Puluhan rumah rusak berat dan dua orang meninggal seketika.

Kapolsek Mojowarno Polres Jombang AKP Wilono SH menjelaskan, kejadian Angin puting beliung tersebut bermula sekira pukul 16:00 WIB yang mana terjadi hujan es disertai angin kencang puting beliung dari arah utara keselatan yang melewati Desa Mojowarno, Desa Karanglo dan Desa Latsari.

Dari kejadian tersebut mengakibatkan pohon pohon tumbang dan beberapa rumah warga mengalami rusak berat dan ringan dan juga mengakibatkan dua orang meninggal dunia.

Lanjut Kapolsek, dari data yang kami terima saat ini, dua orang yang meninggal tersebut bernama Suyadi usia 57 tahun warga Dusun Kedunglo Desa Karanglo Kecamatan Mojowarno Kabupaten Jombang dan Sofyan Arif usia 30 tahun warga Dusun Bulak Kunci Desa Mojowarno dan untuk korban yang luka luka bernama Sumarli 52 tahun Dusun Kedunglo Desa Karanglo Mojowarno dan seorang bayi dari Desa Latsari.

Untuk kerugian material saat ini terdapat 43 rumah warga mengalami rusak ringan dan 7 rumah mengalami rusak berat, dan satu lagi kandang ayam mengalami roboh.

AKP Wilono menbahkan, saat ini pihaknya masih melakukan tindakan lebih lanjut untuk membantu para warga  serta mengevakuasi korban dan pohon pohon yang tumbang yang diakibatkan terjangan angin puting beliung. Imbuhnya.
( Harry)
loading...

Artikel Terkait

Posting Komentar