Sat Sabhara Polres Malang Siap Eliminir Kerawanan Jelang Pillada - TRIBUNUS.CO.ID

Breaking

24 Januari 2018

Sat Sabhara Polres Malang Siap Eliminir Kerawanan Jelang Pillada

Polres Malang - Kasat Sabhara Polres Malang AKP HM.  Lutfi,  SH,  msi mengatakan, pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018 memiliki tingkat kerawanan yang sangat tinggi.

Hal itu menurutnya dikarenakan pada saat bersamaan akan dilaksanakan tahapan Pemilu 2019.

Menurut Lutfi, identifikasi permasalahan sangat dibutuhkan untuk upaya kepolisian dalam melaksanakan pengamanan Pilkada di wilayah hukum Polres Malang selain dari kesiapan personel dan sarpras.

Identifikasi itu dapat dijadikan referensi untuk mengeliminir potensi kerawanan di wilayah kabupaten Malang.

"Strategi dan langkah kami (Polres Malang)  adalah deteksi dini untuk mengantisipasi kerawanan baik itu vertikal maupun horizontal ," kata Lutfi , Selasa (23/1/2018).

‎Lutfi menuturkan, Polri akan terus melakukan upaya-upaya dalam menyikapi potensi kerawanan dalam Pilkada serentak 2018 yang dimungkinkan terjadi di kabupaten malang.

Dikatakannya, peringatan dini dan tanggapan dini potensi konflik dalam rangka mencegah konflik dengan menggandeng seluruh elemen masyarakat terutama tokoh masyarakat,  tokoh agama dan tokoh politik.

"Kami melakukan pemetaan terhadap kerawanan-kerawanan sosial yang bersumber dari proses politik maupun sosial kemasyaratakan," ujarnya.

Masih kata Lutfi, Polres Malang juga senantiasa melakukan persiapan mental dan kemampuan personel melalui peningkatan latihan hal ini selaras dengan program Kapolres Malang 77 unggul.  Selain itu peningkatan kegiatan kepolisian seperti razia cipta kondisi dan kegiatan preventif lainnya seperti patroli terus di evaluasi hal ini dilakukan agar situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Malang tetap kondusif. (dwi)

Posting Komentar