KEDIRI, TRIBUNUS.CO.ID -  Sebanyak 20 murid kelas 3 MIM Badas  kunjungi toko kayla di Sekoto. Kedatangan mereka di toko tersebut untuk melakukan observasi terkait kegiatan perdagangan.Sabtu (24/2/2018)

Dengan didampingi oleh guru kelasnya ,Umi Zahrok, mereka melakukan berbagai kegiatan pengamatan disana. Mulai dari barang dagangan, harga, sistem penjualan, hingga melakukan wawancara dengan pemilik toko.


Menurut umi zahrok selaku guru kelas 3 menuturkan bahwa kegiatan ini sengaja dilaksanakan dalam rangka pendalaman materi perdagangan untuk mapel IPS Dikelasnya. Guna memberikan pengalaman lebih dan menghadirkan real objek kepada siswa. Serta sebagai bentuk dari kegiatan Belajar di luar madrasah (BLM). Turunya

Kedepan semacam ini perlu dikembangkan dikalangan siswa. Guru harus mampu menyusun dan melaksanakan kegiatan BLM guna mendapatkan pengalaman yang lebih bagi siswa. Serta sebagai upaya untuk menciptakan pembelajaran yang menarik bagi anak. Kata luky fajarianto selaku kepala MIM 2 Badas .

wartawan: Harry
Loading...

Artikel Terkait

Posting Komentar

 

media online www.tribunus.co.id

.