loading...
TUBAN - Demi menjagaketertibanlalulintas WisataSunanBonang, Babinsa Kebonsari Koramil 0811/01 Tuban Serda Risky Budiono  bersama Babhinkamtibmas Brigadir Kana berkesempatan memberikanSosialisasi penertiban pemakaian rompikepadaabangbecak yang mangkal dikawasan tersebut, kegiatanini dilaksanakan diPangkalan parkirWisataSunanBonang Kabupaten Tuban, Sabtu  (10/02/2018).               

Ditempat terpisah Danramil Kota KaptenArh Achmad Fakih mengatakan, penertiban pemakaian rompitersebutdibagimenjadiduakelompok, yaitu ditempat parkir terminal kelurahanKebonsariTubansebanyak500 abang becak, dan diparkirmusiumkambangputihKelurahan KutorejoKecamatan .Tubansebanyak635 abang becak. Penertiban Pemakaian rompitersebutmerupakanbentukdarikepeduliankepadamasyarakatkhususnyapaguyubanbecakdaninimerupakan program dariBabinsa Kebonsari bersama Babhinkamtibmas.

Rompi tersebut diperoleh dengan cara mengangsur selama 7 minggu dan setiap minggunya abang becak sanggup untuk membayar sebesar Rp. 10.000,- Setiaprompidiberi no urut, ukurandarinomor 001 sd500untukabangbecak  di parkiranwisataSunanBonang dengan rompi warna hijau, sedangkanuntuk no urut501sd1135 untukpaguyubanbecak yang adadimusium dengan rompi warna orange,” paparnya.

Babhinkamtibmas Kelurahan Kebonasri Brigadir Kana mengatakan, tujuanpenertiban pemakaian rompi adala untuk mempermudahpelaporanmasyarakatke Polres Tubanketika ada yang melanggarlalulintas, pelaporantersebutbisamelalui operator SIBI PolresTubanataukepadaPaguyubanBecakitusendiri. “Nantinyaparaabangbecak yang melanggarlalulintasakandiberikansangsioleh kelompokitusendiriberupadendaataularanganuntukmenarikpenumpangselamasehari,” paparnya.

Babinsa Kebonsari Koramil 0811/01 Kota Serda Resky Budiono menambahkan, pihaknyaberharap agar kedepanparaabangbecakbisamembantudalamketertibanlalulintassaatdijalan, sehinggamasyarakat yang menggunakanjasaabangbecakbisamerasaamandannyaman.

Sayaberharapkepadaparatukangbecakdalammengendarai becaktidakperlukebut-kebutan, atausalingmendahuluisesamatemanatau  ada yang melanggarlampumerah,” karenadulubanyakpengaduandarimasyarakat  penggunajalan lain ke kami tentangadanya tukang becak yang tidaktertibberlalulintas.harapnya.

Sebelum acara selesai Ketua paguyuban  Abang Becak Wisata parkir Sunan Bonang Tuban Ratim menyampaikan ucapan terima kasih kepada Babinsa Kebonsari dan Babhinkamtibmas, yang selama ini telah peduli terhadap para abang becak atas pemberian arahan, petunjuk, saran dan wawasannya. Ucapnya.    (ronggo)
loading...

Artikel Terkait

Posting Komentar