TUBAN - Salah satu karakter yang dibangun karakter cinta lingkungan. Cara membangun karakter cinta lingkungan ini salah satunya adalah melalui program “Jum’at Bersih”. Sesuai dengan namanya “Jumat Bersih”, program inipun dilaksanakan setiap hari Jum’at di pagi hari akan tetapi lokasinya berpindah-pindah. Jum’at (23/02/2018).

 Danramil 0811/01 Kota Kapten Arm Achmad Fakih mengatakan Kegiatan Jumat Bersih ini meliputi pembersihan rumpur, sampah dan plastik yang berada di sekitar pantai boom Kelurahan sendangharjo Kecamatan Tuban, Itu semua adalah kegiatan rutin setiap hari jum’at pagi setelah itu dilanjutkan pendampingan disawah.

 Kami pun berharap kebiasaan mencintai lingkungannya ini tidak hanya dilakukan di Pantai Boom saja, tapi bisa di terapkan kapanpun dan dimanapun mereka berada. Sehingga karakter cinta lingkungan ini bisa tertanam dalam hati dan bisa menjadi contoh masyakat desa binaanya.

“Kami sangat bangga, karena Babinsa ini berhasil memberikan contoh bagi mereka untuk mencintai lingkungan, sehingga sedikit akan mengurangi polusi yang yang sudah terjadi di bumi ini”, Ujar Danramil Kota.

 Riyanto salah satu warga Kelurahan Gedongombo melihat langsung kegiatan jum’at bersih ini dan merasa senang karena Pantai Boom ini dibersihkan oleh anggota Koramil dan di bantu beberapa personel Kodim 0811 bersa masyarakat dan Staf Kelurahan Kutorejo Kecamatan Tuban.

 Babinsa Kutorejo Serda Resky Budiono mengajak warga dan Kelurahan Kutorejo untuk terjun langsung ke pinggir pantai Boom untuk mengambil samaph plastik yang berada di pinggi pantai, akan tetapi ada masyarakat yang  tidak terbiasa melakukan hal itu, ada juga yang merasa jijik pula. Tutupnya.
Loading...

Artikel Terkait

Posting Komentar

 

media online www.tribunus.co.id

.