Debit Kali Putih Meluap, Tiga Desa Kecamatan Mojowarno Terendam Air Bah - TRIBUNUS.CO.ID

Breaking

2 Februari 2018

Debit Kali Putih Meluap, Tiga Desa Kecamatan Mojowarno Terendam Air Bah

JOMBANG, TRIBUNUS.CO.ID - Hujan yang mengguyur wilayah Kabupaten Kediri selama berjam jam pada Kamis sore (1/2/2018) membuat aliran Sungai dari arah Kecamatan Kandangan Kabupaten Kediri yang terhubung ke Sungai Kali Putih Kecamatan Mojowarno  Kabupaten Jombang mengalami kenaikan debit air yang cukup tinggi yang mengakibatkan permukiman tiga Desa di Kecamatan Mojowarno  terendam banjir .

Dari data Informasi yang didapat dari Kepala Kepolisian Sektor Mojowarno Polres Jombang AKP M Wilono SH mengatakan ketinggian air Sungai Kali Putih mencapai 150 cm  sehingga meluber ke tiga desa di Kecamatan Mojowarno yang meliputi Desa Selorejo Desa Catakgayam dan Desa Wringinpitu.

Akibatnya permukiman rumah penduduk yang ada di Desa Selorejo ,Dusun Tegalsari Desa Wringinpitu ,Dusun Tawangsari Desa Catakgayam dan badan jalan mengalami terendam air dengan ketinggian 30 Cm.


Lanjut AKP M Wilono, kejadian melubernya Sungai Kali Putih pada pukul 19:00 WIB dimana wilayah Mojowarno juga dalam keadaan diguyur hujan, sehingga petugas dari kepolisian sektor Mojowarno bersama warga setempat seketika langsung membantu untuk menghalau banjir  dengan menggunakan alat seadanya untuk menahan supaya air tidak masuk kedalam permukiman rumah warga, sehingga air surut pada pukul 22:30 WIB. Jelasnya.



(Harry)
Posting Komentar