Surabaya, TRIBUNUS.CO.ID - Memperingati hari Peduli Sampah Nasional yang jatuh pada tanggal 23 Pebruari lalu, seluruh masyarakat di Surabaya, berbondong-bondong membersihkan sampah yang berada di area tempat tinggalnya.

Tak hanya itu, seperti yang dilakukan oleh prajurit Korem 084/Bhaskara Jaya, bersama seluruh pegawai Pemerintahan Kota Surabaya. Sabtu, 24 Pebruari 2018 pagi.

Secara serentak, masyarakat bersama TNI dan pihak Pemkot, tertuju untuk membersihkan sampah-sampah yang berserakan di area jembatan penghubung antara Kota Surabaya dan Pulau Madura (Suramadu) tersebut.

Alhasil, kegiatan yang dipimpin langsung oleh Komandan Korem (Danrem) 084/Bhaskara Jaya, Kolonel Kav M. Zulkifli, beserta Walikota Surabaya, Tri Rismaharini tersebut, berhasil menarik antusias warga di sekitar jembatan Suramadu untuk ikut andil membersihkan sampah di area tersebut.

“Kalau bersih kan enak dilihatnya. Apalagi, momentum Hari Sampah Nasional ini sangat tepat untuk digalangkan ke masyarakat, agar bisa menjaga pola hidup yang sehat,” ujar Kolonel Zulkifli.

Selain diikuti oleh TNI, pegawai Pemkot beserta warga. Kegiatan tersebut, juga diikuti langsung oleh Tri Rismaharini. Dirinya meyakini, melalui kegiatan yang berlangsung saat ini, warga Surabaya akan sadar betapa pentingnya pola hidup sehat.         “Surabaya milik kita semua, mari jangan buang sampah sembarangan,” ajak Walikota Surabaya ini.

Dirinya menambahkan, selain bertujuan untuk mewujudkan pola hidup sehat, Hari Sampah Nasional ini digelar di Jawa Timur, juga bertujuan untuk mempererat tali silahturahmi antara masyarakat beserta Forkopimda Surabaya.

“Pagi ini, Suramadu seperti lautan manusia. Maka dari itu, gunakan momentum ini untuk mempererat tali silahturahmi,” tuturnya.   (jon)

Loading...

Artikel Terkait

Posting Komentar

 

media online www.tribunus.co.id

.