Jadi Komplotan Pencuri Hewan Sapi, Sopir Truck Berhasil Diamankan Polisi - TRIBUNUS.CO.ID

Breaking

4 Februari 2018

Jadi Komplotan Pencuri Hewan Sapi, Sopir Truck Berhasil Diamankan Polisi

MALANG, TRIBUNUS.CO.ID - Tak butuh waktu lama, Unit Reskrim Polsek Poncokusumo akhirnya berhasil mengamankan seorang pelaku Komplotan pencuri hewan ternak yang sedang menunggu di Jalan Dusun Simpar Desa Wringinanom Kecamatan Poncokusumo Kabupaten Malang. Minggu (4/2/2018).

Pelaku tertangkap petugas setelah aksinya diketahui telah mencuri Sapi milik warga Dusun Simpar Ds Wringinanom Kecamatan Poncokusumo pada pukul 03:00 Wib dini hari.

Kasubbag Humas Polres Malang AKP Farit Fatoni membenarkan adanya kejadian maling sapi tersebut, hal itu diketahui setelah korban bersama warga melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Poncokusumo.

Kronologinya, Pelaku bersama komplotannya sedang melakukan aksinya mencuri sapi milik warga setempat pada pukul 03:00 Wib dini hari, sedangkan pelaku yang lain menunggu di jalan raya, dengan membawa Truck.

Untuk melancarkan aksinya, pelaku merusak pagar kandang yang terbuat dari bambu kemudian mengambil dua Ekor Sapi lalu dibawa kabur kearah perkebunan tebu yang menuju ke jalan raya.
Lanjut AKP Farit Fatoni, akan tetapi pemilik sapi curiga yang mendengar sapinya  keluar dari kandangnya, kemudian oleh di cek kekandang dan ternyata sapinya sudah tidak ada ditempatnya, pemilik sapi sontak langsung teriak minta tolong, sehingga didengar oleh warga lain.
Warga yang mendengar terikan korban langsung bangun dan melakukan pengejaran, sehingga tak jauh dari rumah korban sapi berhasil diamankan.

Sedangkan petugas Unit Reskrim Polsek Poncokusumo yang dihubungi melalui telepon segera melakukan penghadangan dan berhasil mengamankan Truk yang berniat kabur yang disopiri oleh NK (35) th warga Ds Simojayan Rt 06 Rw 04 Kecamatan Amplengan Kabupaten Malang.

Saat dilakukan pemeriksaan, sopir mengaku kalau dirinya salah satu dari komplotan pencuri hewan sapi tersebut, dirinya bertugas sebagai penjemput hasil curian saja.

Kali ini pelaku tidak berhasil membawa kabur curiannya ,dan pelaku kini diamankan petugas ke Mapolsek Poncokusumo Polres Malang bersama barang buktinya berupa dua ekor sapi, satu ekor sapi betina hamil jenis Limosin warna  merah usia 2 tahun  dan satu ekor sapi betina jenis Simetal warna merah kepala belang putih usia 1 tahun - satu unit Hp merk Evercross warna merah - satu unit Truck Cold Diesel warna Kuning Nopol : N. 1367.LC dan satu lembar tikar warna motif hijau.

Untuk kasus ini Polisi masih melakukan pengejaran kepada pelaku lainnya yang menjadi dalang pencurian"Tegas AKP Farit Fatoni.



( khoiri)
Posting Komentar