-->

Kesigapan Prajurit TNI-Polri Dalam Bantu Evakuasi Korban Banjir Di Kecamatan Babat


LAMONGAN, TRIBUNUS.CO.ID - Cuaca ekstrim hampir terjadi di beberapa wilayah Indonesia seperti hujan tanpa henti. Akibat intensitas hujan yang tinggi, mengakibatkan sejumlah wilayah banyak yang mengalami banjir, tak terkecuali wilayah Koramil 0812/10 Babat.Senin (26/02/18)

Anggota Koramil 0812/10 babatbersama Muspika Kec babat dengan sigap terjun ke lokasi banjir Adapun banjir di kel Babat ada 2 rmh yg tergenang air dg ketinggian 10 cm &  tanggul di bawah jembatan widang air ke jln raya, Sedangkan banjir di kel Banaran rumah yg tergenang air dg ketinggian antara 10 s/d 40 Cm jumlah 75 rmh untuk mengevakuasi warga ke posko pengungsian yang telah disiapkan.

Bencana banjir Musiman yang di akibatkan dari meluapnya Sungai bengawan Solo yang melanda Kecamatan babat sejak 4 (empat) hari lalu, setelah hujan deras terus mengguyur seluruh wilayah Kabupaten Lamongan sejak satu bulan terakhir ini menyebabkan meningkatnya debit air Sungai bengawan solo yang Meluap.

Babinsa Serma Madelan Koramil 0812/10 babat, di bantu dengan anggota kepolisian dan muspika Kec babat yang berada di desa Banarandengan penuh humanis dan welas asih Mengangkat seorang Bapak yang sudah lanjut usia yang bernama Bapak Sutrisno(52 tahun) dansudah lama sakit dan dievakuasi ke tempat yang aman di Posko Banjir.

Disela-sela kegiatan kemanusiaan itu, salah seorang Babinsa koramil babat menuturkan bahwa TNI-Polri selalu siap membantu masyarakat kapan pun dan dimana pun. “Salah satu tugas TNI-Polri adalah membantu kesulitan rakyat,”ujarnya.


Sementara itu, salah seorang warga korban banjir di Kecamatan babat, Abdullah (45 tahun) mengucapkan terima kasih kepada TNI, Polri, Pemerintah dan relawan atas bantuan baik tenaga maupun materiil. “Beberapa hari sejak banjir melanda, TNI-Polri dan relawan selalu bersama-sama membantu warga yang terkena musibah banjir, baik siang maupun malam,”ucapnya

Penulis: penrem  Edit/Publisher:  Tatag

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama