loading...
KEDIRI, TRIBUNUS.CO.ID - Komunitas Pemuda Kita Mulyorejo (PKM) menggelar kegiatan Sosialisasi dan Penyuluhan Narkoba dengan menggandeng BNN Kabupaten Kediri yang berlangsung di ruang Balai Desa Krecek Kecamatan Badas Kabupaten Kediri Jawa Timur pada pukul 20:00 WIB.Sabtu (10/2/2018).

Kegiatan ini murni ide kreatif dari anak anak Komunitas Pemuda Kita Mulyorejo ,setelah sebulan penuh merapatkan agendanya, sehingga alhamdulillah acara Sosialisasi Penyuluhan Narkoba dapat berjalan dengan lancar sesuai harapan.

Kegiatan Sosialisasi dan Penyuluhan Narkoba ini sekaligus mengenalkan Visi dan Misi  Komunitas pemuda tersebut salah satunya adalah pada malam hari ini. Alhamdulillah kegitan tersebut dihadiri oleh Muspika Kecamatan Badas yakni Camat Badas Sumarlan SH, M.Si , DPRD dari Fraksi PKB Drs H Masykur Lukman SH, M.Si, Wakapolsek Pare IPTU Irfan SH, Danramil 0809/11 Pare yang diwakili Serda Syaifudin, Sekretaris Camat M Sahroni, Kesos Kecamatan Badas Ibu Lina ,Kepala Desa Krecek Krisbanu, BPD Desa Krecek bapak Choirul Huda dan bapak Isnam, Perangkat Desa dan Kasun Sedesa Krecek, para peserta dari Karang Taruna Dusun dan Komunitas se Desa Krecek dan lembaga pendidikan dari MAN 4 Kediri, Mts Mashlahiyah, MTs Aveorus dengan jumlah peserta keseluruhan 100 lebih.

Ini merupakan kegiatan yang sangat luar biasa bagi kami Komunitas Pemuda Kita Mulyorejo " Ucap Ketua Komunitas (PKM) Mas Syamsudin, harapan kami semoga dengan kegiatan ini bisa mempererat tali silaturahmi antar Karang Taruna dan Komunitas yang ada di Desa Krecek. selain itu dengan kegiatan ini berharap bisa menjadi perhatian dan pembelajaran bagi para pemuda supaya tidak menggunakan Narkoba maupun jenis obat keras berbahaya lainnya "tuturnya kepada wartawan.

Dalam sambutanya Kepala Desa Krecek Krisbanu mengucapkan terimakasih banyak kepada pemuda PKM yang telah menyelenggarakan kegiatan ini, kami sangat antusias dengan keberadaan pemuda yang ada diwilayah Desa Krecek yang punya ide kreatif seperti ini. kami berharap agar kegiatan semacam ini tidak putus sampai disini saja mengingat tentang maraknya Narkoba saat ini "tuturnya.

Sementara Camat Badas Sumarlan SH, M.Si dalam sambutanya mengatakan "Saya sangat mengapresiasi Kegiatan pemuda yang ada di Desa Krecek khususnya seperti yang dilaksanakan oleh Komunitas Pemuda Kita Mulyorejo (PKM) biasanya banyak Komunitas yang tidak mempunyai Visi dan Misi yang jelas, namun saya bangga Komunitas PKM ini melaksanakan kegiatan yang sangat bermanfaat bagi semua masyarakat khususnya generasi muda, karena pengaruh bahaya Narkoba kalau tidak dijelaskan dapat berakibat fatal bagi penggunanya. Pesan saya semoga Komunitas Pemuda Kita Mulyorejo ini bisa tetap eksis dan selalu sukses dalam program progamnya, jika ada kegiatan seperti ini kami siap hadir dan membantu"Tuturnya .

Sementara Wakapolsek Pare Polres Kediri IPTU Irfan SH dalam sambutanya mengatakan ,bahwa Narkoba saat ini telah masuk ke Indonesia dengan berbagai cara dan pintunya pun dimana mana, seperti yang telah terjadi ,bahwa ada penyelundupan Narkoba sebanyak 1 Ton ke Indonesia ,untuk itu perlu disiapkan bagi generasi muda untuk perang terhadap Narkoba ,karena Narkoba sifatnya dapat merusak masa depan menjadi suram, dan bagi pemakainya dapat terancam pidana kurungan bahkan pidana hukuman mati, untuk itu kami sangat mendukung kegiatan seperti ini apalagi para pemuda bisa sadar untuk menggiatkan sosialisasi penyuluhan Narkoba. Buat adek adek kami berharap agar selalu mengadakan kegiatan kegiatan yang positif yang bermanfaat bagi diri sendiri maupun orang lain. Semoga Pemuda Kita Mulyorejo (PKM ) semakin sukses "Pungkasnya.

Jelang akhir kegitan Sosialisasi BNN, Drs H Masykur SH, M.Si  menyampaikan ucapan terima kasih kepada para hadirin tamu undangan dan Komunitas Pemuda Kita Mulyorejo yang telah mengundang kami diacara yang sangat luar biasa ini, Kenapa, karena Sosialisasi dan Penyuluhan Narkoba ini sangat penting, dikarenakan Narkoba sangat rentan terhadap pemuda, remaja, pelajar dan mahasiswa. Kegiatan ini faedahnya sangat membantu dan perlu digencarkan terus menerus supaya pemuda khususnya yang ada diwilayah Desa Krecek dapat terhindar dari pengaruh penyalah gunaan bahaya Narkoba, karena Narkoba saat ini jenisnya banyak sekali"tandasnya .

Sosialisasi dan penyuluhan Narkoba yang digelar oleh Komunitas Pemuda Kita ini kedepannya akan menjadi contoh bagi Komunitas yang lain, tidak hanya Komunitas saja namun Karang Taruna dusun maupun Desa bisa melaksanakan bersama sama dengan Komunitas " Pungkasnya.


Acara yang digelar oleh Komunitas Pemuda Kita Mulyorejo (PKM) mulai dari pukul 20:00 WIB  hingga pukul 22:00 WIB ini berjalan dengan lancar aman dan kondusif dengan dukungan suport oleh UPTD Puskesmas Badas, PT. Bisi International Tbk dan Kepala Desa Krecek.

Ditempat terpisah, beberapa Komunitas dari daerah Kecamatan Kandangan yang mengikuti acara tersebut mengatakan, kami sangat antusias dengan kegiatan Sosialisasi dan Penyuluhan Narkoba yang dilaksanakan oleh Komunitas ini, kami kedepan juga akan meniru ,karena manfaatnya sangat penting bagi kehidupan manusia dari pengaruh penyalahgunaan Narkoba,sebab Narkoba saat ini makin merajarela sehingga kegiatan seperti ini patut kita adakan agar dapat membantu peran orang tua dari kekhawatiran anak mereka masing masing " tuturnya.



( Harry)
loading...

Artikel Terkait

Posting Komentar