Loading...

Menyikapi Masalah Narkoba, BNN Kab Kediri Menggelar Raker Bersama OPD

Loading...

KEDIRI - Bertempat di Ruang Kilisuci Pemkab Kediri, BNN Kabupaten Kediri melaksanakan Rapat Kerja Pemberdayaan Masyarakat Anti Narkoba bersama Instansi Pemerintah Kabupaten Kediri.Selasa (06/02/2018)

Rapat Kerja ini dibuka secara langsung oleh Kepala BNN Kabupaten Kediri AKBP L. Dewi Indarwati, Amk. SH. MM. Dengan tujuan untuk membangun Komunikasi, jejaring kerja dan kepedulian Stakeholder untuk melakukan penanggulangan masalah Narkoba melalui koordinasi dan sinergitas program kegiatan pemberdayaan masyarakat anti Narkoba.

Wakil Bupati Kediri Drs. Masykuri, MM sebagai narasumber di acara tersebut menyampaikan  agar Pemerintah Kabupaten Kediri selalu bersinergi dan mendukung setiap kegiatan BNN Kabupaten Kediri serta bersama sama menciptakan wilayah Kabupaten Kediri bebas dari penyalahgunaan Narkoba. Ia juga menyampaikan Permendagri nomor 21 tahun 2013 tentang fasilitasi di bidang P4GN (Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba) dimana semua Instansi di bawah naungan Depdagri harus serius menangani P4GN dan menyusun Perda tentang P4GN, pro aktif dalam P4GN, serta menggelorakan program P4GN termasuk merehabilitasi bagi penyalahguna Narkoba.

Sebanyak 40 orang yang menghadiri Rapat Kerja di Ruang Kilisuci Pemkab Kediri ini diantaranya terdiri dari Kepala Badan dan Kepala Dinas OPD (Organisasi Perangkat Daerah) serta Camat se  Kabupaten Kediri.

Kepala BNN Kabupaten Kediri AKBP L. Dewi Indarwati, Amk. SH. MM berharap ,agar Pemerintah Kabupaten Kediri sanggup memfasilitasi kegiatan P4GN di wilayah tugas dan sesuai dengan tanggung jawab masing-masing. Upaya pencegahan dan penanggulangan penyaahgunaan Narkoba ini harus dilakukan secara sinergi, sistematis, terstruktur, efektif dan efisien" tuturnya.

Dewi menambahkan, apabila masyarakat mengetahui, melihat dan mendengar ada penyalahgunaan Narkoba dilingkungan masing masing sesegera menghubungi kami di call center BNN Kabupaten Kediri (0354) 7415444 atau 082247566333." Imbuhnya.


(H)
Posting Komentar