loading...

LAMONGAN -  Sebanyak 75 siswa SDN Bulubrangsi Kec Laren, sangat antusias untuk mengikuti kegiatan Simokos (Sarana Interaksi Motor Komunikasi Sosial) yang diselenggarakan oleh anggota Koramil 0812/19Laren, Jumat (09/02/18).

Dalam acara Simokos ini” yang dipimpin langsung oleh Bati Tuud Koramil 0812/19 Laren dengan didampingi oleh beberapa anggota. Saat ditemui disela-sela kegiatan, menjelaskan bahwa Simokos merupakan sarana interaksi motor komunikasi sosial bagi para siswa atau pelajar di usia dini.

Disamping itu, kehadiran SI-Mokos juga akan mengenalkan materi kedisiplinan dan memotivasi siswa-siswi untuk gemar membaca. “Ini semua dilakukan untuk menunjang pembentukan karakter bagi para siswa,” tuturnya.


Karna melalui Si-Mokos yang di dampingi babinsa koramil 0812/19 Laren, diharapkan dapat membantu memberikan pemahaman kepada para siswa tentang wawasan kebangsaan yang meliputi nilai-nilai bela negara dan empat konsensus dasar berbangsa dan bernegara atau empat pilar kebangsaan yakni Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI. (Har)
loading...

Artikel Terkait

Posting Komentar