-->

Pencairan Dana Bansos Non Tunai Di Tutur Mendapat Pengawalan Babinsa 0819/24


PASURUAN, TRIBUNUS.CO.ID - Sabtu (24/02) Anggota Koramil Tutur (Serda Lepran) melaksanakan kegiatan monitoring pencairan dana bantuan sosial non tunai PKH tahap 2 di Kecamatan Tutur. 

PKH atau Program Keluarga Harapan adalah program perlindungan sosial yang memberikan bantuan tunai kepada Rumah Tangga Sangat Miskin (RTSM) yang memenuhi kriteria atau ketentuan persyaratan yang telah ditetapkan.  Program ini, dalam jangka pendek bertujuan mengurangi beban RTSM dan dalam jangka panjang diharapkan dapat memutus mata rantai kemiskinan antar generasi, sehingga generasi berikutnya dapat keluar dari perangkap kemiskinan.

Pelaksanaan PKH juga mendukung upaya pencapaian Tujuan Pembangunan Millenium (Millennium Development Goals /MDGs).  Lima Komponen Tujuan MDG’s yang akan terbantu oleh PKH yaitu pengurangan penduduk miskin dan kelaparan, pendidikan dasar, kesetaraan gender; pengurangan angka kematian bayi dan Balita serta pengurangan kematian ibu melahirkan.


Untuk mendukung kelancaran dan kesuksesan Program Pemerintah yang berkaitan dengan kesejahteraan masyarakat tersebut, Koramil Tutur melaksanakan pengamanan proses pencairan bantuan sosial PKH.  (jon)

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama