-->

Polres Malang Gelar Pembukaan Lat Pra Ops Mantap Praja Semeru 2018 Pam PilGub Jatim


MALANG, TRIBUNUS.CO.ID - Dalam rangka menjelang pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur 2018 ,Polres Malang  menggelar Upacara pembukaan Lat  Pra Ops Mantap Praja Semeru 2018 yang dipimpim langsung oleh Kapolres Malang AKBP Yade Setiawan Ujung ,SH, S.I.K ,M. Si di Lapangan Tenis Polres Malang. Senin (05/2/2018)

Dengan dimulai pembukaan, laporan Perwira yang ditunjuk, Perwakilan yang ditunjuk, mengambil tempat dan laporan,
Penyematan tanda pita Lat Pra Ops oleh Kapolres Malang,
Sambutan Kapolres Malang dilanjutkan pembukaan Lat Pra Ops Mantap Praja Semeru 2018.

Pembukaan Lat Pra Ops Praja Semeru 2018 diikuti oleh para Kabag, Kasat dan Kasi serta PJU Polres Malang, Para Kapolsek dan anggota Polsek jajaran, anggota Polri dan ASN Polres Malang.

Bawaslu Pusat merilis 12 DAERAH yang rawan dengan  konten negatif seperti Pemilukada di DKI tahun 2017, dan Jatim disinyalir masuk rawan maka dari itu SEMUA ANGGOTA melaksanakan PATROLI  di MEDIA MASSA seperti di FB,WA,IG, apabila menjumpai tentang kontens negatif segera lapor pimpinan, selagi masih kecil segera padamkan tangani dengan baik dan tidak membuang energi.

Antisipasi tanggal 27 Juni 2018 pelaksanaan pencoblosan pemilukada Jatim, Saat ini wilayah Kab Malang masih dalam verifikasi faktual peserta pemilu dan antisipasi partai yang tidak lulus, tingkatkan giat anggota yang jadi LO dan segera laporkan setiap perkembangannya

Untuk Reskrim tingkatkan lidik antisipasi mamin yang diduga ada kandungan minyak babi, Antisipasi kejadian di Polres Konawe Sultra dalam pengunaan senpi anggota, para Kasat dan Kapolsek bertanggung jawab dalam pengawasan anggota yg akan ajukan pinjam senpi. Polri saat ini berjuang meningkatkann kepercayaan kepada publik dan pada saat ini juga kepercayaan masyarakat kepada Polri ada pada titik nadir karena perbuatan segelintir oknum, jangan sampai terjadi di Polres Malang.

Kasat Opsnal dan Kapolsek jajaran apabila ada kejadian menonjol agar segera lapor via Japri kpd Kapolres Malang,
Antisipasi wasrik dari jajaran atas tentang ASTA SIAP dalam Posko Mantap Praja 2018, anggota yang mengawaki harus mengerti dan menguasai panel data & tingkatkan giat K2YD dijajaran. Seluruh anggota hrs mengerti tahapan2 Pilgub 2018, serta membaca buku Netralitas dan buku saku. Kapolsek perlu melakukan mapping 11 indikator KERDA/KONFLIK diwilayahnya, seperti perbatasan wilayah dan karakteristik masyarakatnya, pernah ada konflik apa tidak dan antisipasi masyarakat yang sdh nyoblos diwilayah lain masuk ke wilayah kita.

Memperhatikan Pola pengamanan TPS
a. TPS AMAN, terdiri dari :
     6= TPS
     1= POLRI
     12= LINMAS
b. RAWAN I
     2= TPS
     1=POLRI
     4=LINMAS
C.RAWAN II
    1=TPS.
    1=POLRI.
    4=LINMAS.
Kabupaten Malang memiliki :
TPS RAWAN I sejumlah  10 TPS ,Karena letak  Geografis,diantisipasi dlm pendistribusian logistik Pemilu.
Polres Malang akan diback up sebanyak
520 personelTNI, nanti agar diploting dalam ikatan Regu atau pleton dan tempatkan :
A.di KPU= 1pleton
B. di BAWASLU = 1pleton.

Kapolsek dan BBKTM yg masuk dlm bidang Preventif  laksanakan Sambang tokoh2 berbasis massa yg banyak ,sampaikan himbauan kamtibmaa khususnya tentang amannya pilkada ,Melaksanakan APEL SARPRAS, agar Kabag Ops cek kesiapan alat2 kita, Melaksanakan kunjungan RUMAH PINTAR di KPU, kita Polri jadi wasit dan harus tahu aturan2 ttg Pemilu.
,Melaksanakan kegiatan cipkon dalam rangka antisipasi Pilgub 2018.




(khoiri)

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama