TUBAN - Babinsa Koramil 0811/05 Rengel, Serka Suwarno bersama komponen masyarakat melaksanakan Karya Bhakti pembukaan lahan dalam rangka perluasan area bumi perkemahan Lanjar Maibit yang terletak di ujung barat Desa Maibit, Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban, Minggu (18/2/2018).

“Kegiatan ini adalah salah satu bukti nyata kemanunggalan TNI dengan rakyat dan sudah menjadi bagian dari Tugas pokok TNI AD khususnya membantu kesulitan masyarakat dan Pemerintah Daerah,” tutur Serka Suwarno.

Sasaran Karya Bhakti tersebut adalah pembersihan lingkungan, pelestarian alam dan perluasan area bumi perkemahan Lanjar Maibit, karena letaknya berada disekitar sumber air sendang Maibit yang notabene merupakan  sumber utama bagi masyarakat Desa Maibit untuk pengairan lahan persawahan dan untuk memenuhi kebutuhan sehari hari, maka Serka Suwarno selaku Babinsa setempat mengajak seluruh komponen masyarakat dalam perluasan area bumi perkemahan agar tetap memperhatikan dan menjaga kelestarian alam disekitarnya sehingga sumber tersebut tetap terjaga dengan baik.

H. Ahmad Ali selaku Kepala Desa Maibit mengucapkanterima kasih kepada Koramil 0811/05 Rengel Khususnya Babinsa Desa Maibit BapakSerka Suwarno yang telah peduli dan memotivasi masyarakat kami dalam setiap kegiatan-kegiatan positif yang bertujuan membangun kepedulian masyarakat dalam menjaga kelestarian lingkungan disekitar Sendang dan bumi perkemahan Lanjar Maibit yang kami banggakan.


Ditambahkannya, bahwa melalui karya bakti tersebut dapat menumbuhkan kembali semangat gotong royong yang secara turun-temurun dari zaman dahulu dalam masyarakat yang belakangan dirasa sudah mulai pudar.  (masjon)
Loading...

Artikel Terkait

Posting Komentar

 

media online www.tribunus.co.id

.