-->

SP3T Jombang Kedatangan Tamu Dari Kabupaten Boyolali


JOMBANG  - Untuk melaksanakan dan mewujudkan Swasembada Pangan Nasional seperti apa yang diinginkan oleh pemerintah dalam hal ini Menteri Pertanian Republik Indonesia, pada hari Kamis 8 Pebruar 2018 di Sentra Pelayanan Pertanian Padi Terpadu (SP3T) Korem 082/CPYJ Unit Jombang, Mayor Arm Muslih menerima rombongan tamu dari Kodim 0724 Boyolali yang dipimpin  Serma Bandi yang didampingi oleh Perwakilan Dinas Pertanian  Kabupaten Boyolali.

Kedatangan Kodim 0724 Boyolali diterima oleh Mayor Arm Muslih selaku Derektur SP3T Unit Jombang, Kapten Inf Mustaji Danramil Kota Kodim 0814 Jombang, Ahmad Jani perwakilan Distan Jombang langsung menuju ruang serba guna SP3T.

Mayor Arm Muslih mengucapkan selamat datang kepada rombongan Kodim 0724 Boyolali di SP3T Korem 082/CPYJ Unit Jombang, yang kemudian dilanjutkan paparan tentang SP3T mulai awal pembangunan ex Yonif 503 hingga keutungan yang didapat. Kunjungan ini merupakan salah satu tamu di SP3T yang mengadakan studi banding,  karena SP3T Korem 082 merupakan pertama kali di Indonesiasebut Mayor Arm Muslih.

Sambutan selanjutnya disampaikan oleh Slamet Raharjo  selaku Kades Cepoko Sawit Kec Sawit Kab Boyolali, beliau menyampaikan terima kasih atas sambutannya dan paparan yang sangat istimewa.  Saya dan rombongan sangat terinspirasi untuk membangun SP3T dan ilmu serta hal-hal yang kami dapat hari ini akan saya bawa ke Boyolali, mudah-mudahan segera dan secepatnya dapat dibangun, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan petani di Kabupaten Boyolali ”,  kata kepala desa yang ikut dalam rombangan.

Acara selanjutnya meninjau tempat operasional penggilingan padi menjadi beras sampai proses pengepakan beras, meninjau  pengeringan tradisional dan mesin modern, gedung penyemaian bibit modern hingga penanaman benih menggunakan mesin. Setelah dirasa cukup penjelasan dari Mayor Arm Muslih, rombongan berpamitan untuk kembali ke Kabupaten Boyolali . (har).


0 Komentar

Lebih baru Lebih lama