Loading...

Sukseskan Swasembada Pangan, Aster KSAD Pacu Semangat Petani Di Tuban

Loading...

TUBAN - Komitmen TNI-AD untuk terus mensukseskan Swasembada Pangan Nasional, terus digaungkan. Tak hanya itu, seluruh prajurit TNI-AD, juga diwajibkan untuk melakukan pengawalan, maupun pendampingan terhadap segala hal bantuan kebutuhan Petani di Indonesia.

Hal itu, diungkapkan oleh Asisten Teritorial (Aster) KSAD Mayjen TNI Supartodi, M. Si, di hadapan ratusan petani yang berkumpul di lapangan Desa Kendalrejo, Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban, usai mengikuti berlangsungnya panen raya di lokasi tersebut. Kamis, 8 Pebruari 2018 siang.

Selain pendampingan yang dilakukan Babinsa setempat, Aster KSAD juga menghimbau seluruh instansi terkait, untuk ikut berpartisipasi dalam mensukseskan upaya khusus yang sudah diwacanakan oleh Kementerian Pertanian bersama TNI Angkatan Darat.

“Semua pihak, terutama PPL dan pihak terkait harus memperhatikan kebutuhan petani,” tandasnya.

Tak hanya itu saja, saat ini, Pemerintah berencana akan melakukan percepatan, sekaligus upaya khusus (Upsus) terhadap serapan gabah di setiap lokasi panen.

“Angkatan Darat sudah melakukan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Kementerian Pertanian, Bulog, Kementrian Desa dan beberapa pihak terkiat lainnya. Nantinya, hasil panen petani akan di bayar langsung,” ujar Aster KSAD.

Selain itu, kata Mayjen Supartodi, upaya itu, merupakan dukungan langsung yang diberikan oleh Pemerintah atas intruksi langsung dari Presiden RI, Ir. Joko Widodo. “H-1 atau H-2, Babinsa harus melaporkan lokasi sawah petani yang akan melakukan panen,” tegasnya.

Selain dihadiri Aster KSAD, berlangsungnya panen raya di Tuban saat ini, juga dihadiri oleh Dirjen PSP Kementrian Pertanian, Komandan Korem (Danrem) 082/CPYJ, Kolonel Kav Gathut Setyo Utomo, S. IP, Wakil Bupati Tuban, Dandim 0811/Tuban dan Kapolres Tuban.
Posting Komentar