loading...
PASURUAN, TRIBUNUS.CO.ID - Kamis  (22/03)  Babinsa Parasrejo Koramil 0819/02 Pohjentrek Serka Wahyu mengikuti Bimtek Budidaya domba/Kambing di Balai Desa Parasrejo Kecamatan Pohjentrek.


Adapun Bimtek tersebut materi pembelajaran Analisa dan Perencanaan dalam membangun peternakan domba-kambing, Manajemen Pakan Domba-Kambing dimana peserta di ajarkan cara membuat pakan alternatif dan Manajemen Budidaya yang didalamnya terdapat pembelajaran seputar reproduksi, penanganan penyakit dan Manajemen kandang.

Para peserta Bimtek merasakan langsung menangani kendala teknis seputar penanganan ternak seperti membuat pakan alternatif dan manyuntik hormon serta vitamin ternak domba-kambing. 

Pembimbing menyampaikan bahwa semoga cita-cita para peserta ini nantinya mendapatkan perhatian dari pemerintah dalam rangka membantu mensukseskan program pemerintah itu sendiri yaitu swasembada daging. Tuturnya.



Menurut Babinsa Parasrejo Serka Wahyu menyampaikan bahwa semoga semakin banyaknya masyarakat yang berminat mengembangkan peternakan khususnya domba-kambing akan semakin banyak pula lapangan pekerjaan sehingga mengurangi angka pengangguran di negeri yang kita cintai ini, karena pada dasarnya bisnis peternakan Domba-Kambing masih sangat menjanjikan jika dikelola dengan profesional. Ungkapnya.
loading...

Artikel Terkait

Posting Komentar