-->

Berjibaku Dengan Lumpur, Tak Menjadi Hambatan Bagi Kopral Kepala Jumajak

LAMONGAN, TRIBUNUS.CO.ID - Babinsa Koramil 0812/07 Bluluk melaksanakan pendampingan panen padi milik Poktan Maju makmur, bertempat di Desa Bronjong, Kecamat Bluluk, Kabupaten Lamongan, Selasa (20-03).

Dalam panen padi tersebut, Babinsa  Kopka Jumajak bersama para petani tampak semangat Bergantian mengoprasionalkan mesin pemotong tanaman padi di areal sawah seluas 2 Ha. “Saya tak mengenal lelah walaupun berjibaku dengan lumpur dan gatal-gatal di badan, karena tugas saya sebagai Babinsa harus selalu siap sedia membantu warga, apalagi dalam kegiatan panen padi seperti ini,” ungkap Kopka Jumajak

Komandan Koramil 0812/07 Bluluk Kapten Kav Sumaji membenarkan, bahwa dalam menyukseskan program swasembada pangan ini, Angkatan Darat telah memerintahkan Babinsa supaya selalu terjun ke lapangan dan berkordinasi dengan PPL dalam menjalankan tugas di lapangan, sehingga dapat berjalan dengan lancar khususnya progam pertanian ini.

Sementara itu Ketua Kelompok Tani Maju Makmur, menyampaikan bahwa dirinya dan masyarakat sangat senang dengan adanya Babinsa yang terjun langsung membantu para petani guna memberikan penyuluhan dan bimbingan bertani kepada mereka. “Dengan adanya pendampingan dari para Babinsa, hasil panen tahun kali ini cukup bagus, sehingga kesejahteraan para petani dapat meningkatkan”, ujarnya

Ia berharap hal ini bisa terus dilakukan oleh Babinsa, sehingga para petani bisa ikut menciptakan swasemabada pangan secara nasional agar warga masyarakat tidak sampai kekurangan pangan. (jontag)

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama