loading...

Pasuruan, TRIBUNUS.CO.ID - Senin (05/03) Pukul 09.00 WIB Babinsa Kel Karangketug Serda Edy melaksanakan pendampingan Upsus membantu Sdr Hafid buruh tani bajak sawah untuk tanam padi milik Petani Bpk. H. Makruf warga Lingk Ketug Mlagi Rt. 06.Rw. 03 Kel Karangketug Kec. Gadingrejo Kota Pasuruan. 


Danramil Gadingrejo (Kapten Inf Yudi S) mengatakan, para Babinsa harus aktif membantu Petani dalam pendampingan di wilayah binaannya masing-masing agar Petani lebih bersemangat dalam bekerja bercocok tanam Padi, apalagi dengan datangnya musim hujan sekarang ini diharapkan Program Upaya Kusus (Upsus)  Hanpangan dapat tercapai.

Masing-masing Babinsa  harus mendata lahan tanam di setiap Petani atau kelompok serta memantau perkembangannya dan melaporkan setiap hari sehingga jika ada kendala/hambatan dapat segera diatasi.

Menurutnya upaya tersebut untuk mendukung Program Swasembada Pangan pada tahun 2018, dimanan perlu ditindaklanjuti oleh para Babinsa khususnya Koramil Gadingrejo, sehingga program yang diharapkan oleh Pemerintah untuk mensukseskan swasembada pangan dapat terwujud dan berhasil.  (an)


sumber :  penerangan Kodim 0819 Pasuruan
loading...

Artikel Terkait

Posting Komentar