loading...

Pasuruan, LINTASBATAS - Mulai pagi anak-anak sibuk membawa meja lipatnya untuk mengikuti lomba mewarna yang digelar di halaman sekolah. Mereka sangat bersemangat dan antusias untuk berlomba. Lomba mewarna ini dilaksanakan sebagai wujud program sekolah yang bertujuan menggali kreativitas anak, menumbuhkan rasa percaya diri, dan menerapkan berbagai warna pada gambar sesuai imajinasinya. 


Ketika memberi warna daun pun beragam sesuai dengan apa yang pernah ia lihat, ada daun yang warna hijau, kuning, maupun coklat. Adapula yang memberi warna langit merah, hitam, maupun pelangi. Jadi warna langit tidak selalu biru. Hal itu tidak bisa kita salahkan karena penuangan warna sesuai imajinasi anak. Dalam pelaksanaan lomba, anak-anak sangat tenang yang bergerak adalah tangannya. Lomba dimulai pukul 8.00 WIB dan selesai pukul 11.30 WIB. Juara lomba mewarna diambil juara I, II, III setiap kelas. Mereka mendapatkan piala dan sertifikat, sedangkan yang belum juara  mendapatkan sertifikat saja.

Pemberian sertifikat maupun piala merupakan bentuk apresiasi terhadap hasil karya anak-anak. Pemberian piala kepada sang juara diberikan oleh Ny. Pipi Mulliadi (Ketua Yayasan Kartika Koordinator XXXIII) yang didampingi oleh Kepala sekolah TK Kartika IV-68 (Ibu Nurhayati, S.Pd). Adapun juri lomba mewarna ini adalah ibu Harti, S.Pd (Kepala Sekolah TK PGRI Pandaan). Kegiatan lomba mewarna hari ini, 27 Maret 2018 berjalan dengan lancar dan mendapat apresiasi positif dari wali murid.  (anto)
loading...

Artikel Terkait

Posting Komentar