loading...


Bojonegoro - Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S. Bintoro, SH., SIK., M.Si pada hari Jum'at (09/03/2018) siang tadi melaksanakan Shalat Jum'at berjamaah di Masjid Al Ikhlas Desa Klangon Kota Bojonegoro sekaligus memberikan pesan kamtibmas kepada jamaah shalat jum'at. Kepada para jamaah, Kapolres serukan untuk mensukseskan sekaligus mengajak untuk menjadikan Pemilukada serentak 2018 di Kabupaten Bojonegoro berjalan dengan damai dan lancar.

"Pemilukada merupakan pesta demokrasi bagi rakyat, maka mari kita sukseskan bersama hingga berakhir dengan aman dan damai", ucap Kapolres.

Menurut Kapolres, kesuksesan sebuah Pemilu itu ada 3 indikasinya yaitu banyaknya partisipasi serta antusiasme masyarakat untuk ikut memilih, sehingga untuk golongan putih (golput) sangat sedikit jumlahnya. Selain itu setiap pentahapan Pemilukada hingga akhir dapat berjalan dengan sukses dan lancar.

"Dan yang ketiga tidak adanya pelanggaran-pelanggaran yang dilakukan oleh peserta Pemilukada, panitia serta pemilih", imbuh Kapolres.

Banyak beredarnya berita hoax jelang Pemilu 2019 dan Pemilukada serentak 2018, Kapolres berpesan agar masyarakat tidak perlu resah karena saat ini Polri telah banyak menangkap pelaku-pelaku penyebar berita hoax.

"Janganlah kita menjadi bagian dari berita hoax tersebut. Dengan kita ikut menyebarkan itu akan berdampak hukum kerena meresahkan warga masyarakat lainnya", tutur Kapolres.

Kepada anggota, Kapolres juga telah berpesan dan menegaskan untuk tidak ikut dalam politik praktis. Jika terdapat anggota yang terbukti terlibat akan diberikan sanksi tegas.

"Seluruh personil Polri harus netral", pungkas Kapolres.  (yudhie/humas)
loading...

Artikel Terkait

Posting Komentar