-->

Kasad Jenderal Mulyono Beri Reward Sertu Waki Dan Pelda Dontinus


JAKARTA, TRIBUNUS.CO.ID - Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Mulyono memberikan apresiasi yang tinggi kepada Sertu Waki dan Pelda Dontinus Yakobi atas aksi heroik kedua prajurit TNI AD tersebut. Penghargaan tersebut langsung diberikan Kasad di Mabesad, Jakarta, Kamis (1/3/2018).

Penghargaan kepada kedua prajurit TNI Angkatan Darat tersebut diberikan atas dedikasi tugas yang ditunjukan tanpa mempedulikan keselamatan jiwanya untuk membantu masyarakat yang mengalami musibah maupun meredakan perseteruan bentrok antar suku di Kwamki, Mimika, Papua.
Kasad Jenderal TNI Mulyono mengungkapkan, keberanian, ketulusan serta keiklasan dalam mengabdikan diri pada tugas untuk membantu masyarakat merupakan kunci keberhasilan Babinsa dalam mendukung tugas pokok TNI AD.

Dikatakan Kasad, Komando Kewilayahan dengan Babinsa-nya yang tersebar di seluruh tanah air termasuk di wilayah perbatasan, sangatlah vital sebagai mata telinga segala permasalahan yang terjadi di masyarakat. “Tugas Babinsa harus selalu berada di tengah-tengah masyarakat dan menjadi motivator serta inspirator bersama-sama komponen bangsa yang lainnya mengatasi berbagai kesulitan  masyarakat di daerahnya,”ujarnya.

 “Ketulusan pengabdian yang ditunjukkan oleh Sertu Waki dan Pelda Dontinus semoga dapat menjadi pemacu semangat prajurit-prajurit TNI lainnya dalam menjalankan tugasnya. Dengan ketulusan dan Kikhlasan dan rela berkorban dalam melaksanakan tugas, apapun permasalahan yang dihadapi dapat diselesaikan dengan baik,”tegas Kasad.

Sertu Mohammad Waki adalah Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0819/25 Gading Rejo, Kodim 0819/Pasuruan, Jawa Timur dan Pembantu Letnan Dua (Pelda) Dontinus Yakobi merupakan Babinsa Kodim 1710/Mimika, Papua.

Sosok Babinsa bernama Mohammad Waki dianggap berprestasi atas aksi heroiknya menyelamatkan nyawa Sugeng, warga desa yang terseret arus banjir pada Jumat pekan lalu. Aksi beraninya ini viral usai foto-foto proses evakuasi korban diunggah oleh masyarakat sekitar yang menyaksikan aksi heroiknya. (Jon)

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama