-->

Kasdim Lamongan: 'Babinsa Ujung Tombak Binter Di Wilayah Yang Merupakan Fungsi TNI-AD

LAMONGAN, TRIBUNUS.CO.ID - Kasdim 0812 Lamongan Mayor Inf.Suko Edi Winarto,S.Sos mewakili Dandim 0812 Lamongan Letkol Arh Sukma Yudha Wibawa membuka kegiatan Pendayagunaan Koramil Model tahun anggaran 2018 yang berlangsung Koramil 0812/10 Babat . Selasa (20/3).


Dalam sambutannya Kasdim 0812 Lamongan Mayor Inf Suko Edi Winarto,S.Sos Meyampaikan Kegiatan pendayagunaan Koramil Model merupakan progja dari Komando Atas yang dilaksanakan setiap tahun. Adapun tujuan dilaksanakan kegiatan ini adalah untuk membekali para Babinsa sebagai ujung tombak Binter (Pembinaan Teritorial) di wilayah yang merupakan fungsi TNI-AD.

“Pembinaan Teritorial merupakan salah satu tugas pokok dan tanggungjawab satuan teritorial yang dilakukan seorang Babinsa untuk mengolah potensi (geografi, demografi dan kondisi sosial), untuk kepentingan pertahanan Negara” Agar peserta mengikuti seluruh rangkaian kegiatan yang dilaksanakan dengan penuh semangat dan tanggungjawab.

Kasdim Menambahkan Peserta dapat mengamalkan dan mengaplikasikan terhadap materi-materi yang telah diberikan dalam kehidupan sebagai prajurit dan warga masyarakat di lingkungan masing-masing guna mengantisipasi dan mengikuti bangsit di wilayah masing-masing, sehingga apabila terjadi permasalahan dapat diatasi sebelum berkembang lebih besar.

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya  Kasdim 0812/Lamongan, Wakapolres Lamongan,  Camat Babat, Kapolsek Babat, Dinas Pertanian Kab Lamongan Dan Para Danramil jajaran Kodim 0812/Lamongan.  (jon)

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama