-->

Kodim 0811/ Tuban Menggelar Latihan Perorangan


TUBAN, TRIBUNUS.CO.ID -   Seluruh Prajurit Bintara dan Tamtama Kodim 0811/Tuban melaksanakan Latihan Perorangan Dasar (Latorsar) umum, berlangsung di lapangan Makodim 0811dan kawasan hutan Jati Merik, Senin (05/03).

Latihan ini merupakan realisasi dari pelaksanaan Program Latihan pada Triwulan I TA. 2018. Latihan sudah berlangsung selama empat Minggu yaitu dibuka pada 29 Januarilalu dan berakhir 7 Maret 2018 mendatang, diikuti oleh 383 personel Bintara dan Tamtama jajaran Kodim 0811/Tuban.

Kegiatan yang berlangsung dibawah kendali Staf Operasi ini bertujuan untuk memelihara kemampuan perorangan prajurit. Selaku pelaksana di lapangan, kedepannya, para personel Bintara dan Tamtama jajaran Kodim 0811/Tuban tetap ingat dan mampu melaksanakan serta mengaplikasikan kemampuannya di lapangan.

Latihan ini merupakan agenda rutin tahunan, dengan diadakannya kegiatan ini diharapkan para anggota Bintara dan Tamtama Kodim 0811 memiliki kemampuan yang profesional dan berkualitas agar mampu mendukung tugas pokok organisasi, disamping tugas dan tanggung jawabnya sebagai seorang Babinsa yang bertanggung jawab kepada wilayah binaannya.

Materi latihan yang diberikan berupa teori dan praktek lebih difokuskan pada pengetahuan dan keterampilan yang wajib dimiliki oleh prajurit. Seperti teknik bertempur dasar, Navigasi darat, OLI,Taktik, Pengetahuan Senjata, Dasar Intelijen, Tali Temali, Longmalap, Komunikasi, Hukum, Ilmu Medan, Teritorial dan Gakplintatib.

Perwira Seksi Operasi (Pasiops) Kodim 0811 Tuban, Kapten Inf Subandi mengatakan, kegiatan latihan ini merupakan program rutin yang dilaksanakan setiap tahun, namun bukan berarti bahwa latihan hanya bersifat seremonial semata.

“Oleh karena itu, laksanakan latihan ini dengan sungguh-sungguh dengan mengerahkan segenap keterampilan dan kemampuan yang dimiliki, serta utamakan faktor keamanan personel dan materiil, agar tujuan dari kegiatan Latorsar umum ini dapat tercapai,sehingga para prajurit selalu siap dalam melaksanakan tugas Teritorial di lapangan,” ujarnya dihadapan para peserta latihan  (jon)

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama