Komunikasi Sosial Koramil Rejoso Bahas Irigasi Dengan Petugas Pengairan - TRIBUNUS.CO.ID

Breaking

15 Maret 2018

Komunikasi Sosial Koramil Rejoso Bahas Irigasi Dengan Petugas Pengairan

PASURUAN, TRIBUNUS.CO.ID - Bati Tuud Koramil 0819/08  Rejoso Peltu Hudik melaksanakan Komsos dengan  Tatang pengairan Desa Arjosari  dalam rangka rencana perbaikan saluran irigasi Desa  Arjosari  Kecamatan Rejoso Kabupaten  Pasuruan di  Warung Kopi Desa Arjosari. Kamis 15/03


Saluran irigasi merupakan sarana penghubung antara sumber air dan petak tanah pertanian atau persawahan. Irigasi juga merupakan upaya yang dilakukan manusia untuk mengairi lahan pertanian, apabila tidak ada irigasi tentunya saja para petani tidak akan dapat mengolah lahan sawahnya.

Karena pentingnya saluran irigasi tersebut, maka petugas pengairan Desa Arjosari bersama dengan Bati Tuud Koramil 0819/08 Rejoso berkoordinasi rencana perbaikan saluran irigasi.

Kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya untuk mensukseskan pertanian dalam mengoptimalkan sistem irigasi yang ada dengan baik agar pengairan di sawah berjalan lancar.

Menurut Pelda Hudik menyampaikan bahwa saluran irigasi sebagai penyedia bahan baku air bagi pertanian harus terus dijaga kelancarannya, sehingga sektor pertanian mampu mendongkrak kesejahteraan para petani, khususnya petani yang ada di wilayah Kecamatan Rejoso. Sehingga perlu diadakan kerja baku untuk memperbaiki saluran irigasi tersebut. Ungkapnya.



Posting Komentar