loading...

PASURUAN, TRIBUNUS.CO.ID - Kamis (22/03)  Pukul 16.00 WIB  di Dusun Sidogiri Desa Sidogiri Kec Kraton Kab Pasuruan terjadinya bencana alam banjir akibat meluapnya sungai Sumberpenang yang tidak dapat menampung debit air dengan ketinggian sekitar  30 Cm s.d 70 cm sehingga air masuk ke pemukiman warga dan meluap ke jalan raya Sidogiri.


Dengan adanya kejadian tersebut Koramil 0819/03 Kraton berkoordinasi dengan dinas BPBD, tagana dan instansi terkait  melaksanakan Stanby guna membantu mengevakuasi serta mendata warga yang terdampak. Pada pukul 19.50 Wib air sudah mulai surut serta jalan raya sidogiri bisa di lewati roda 4 dan 2.

Akibat Kejadian kerugian jiwa Nihil sedangkan kerugian materiil Dusun Sidogiri -+ 700 KK (1700 Jiwa) terendam air yang meluap dari sungai Sumberpenang.




Adapun langkah yang dilakukan oleh Koramil 0819/03 Kraton melakukan koordinasi dengan BPBD, tagana dan instansi terkait guna membantu mengevakuasi warga yang membutuhkan dan memantau dan memonitor  perkembangan situasi Sungai Sumberpenang bersama Muspika dan BPBD serta Tagana.
loading...

Artikel Terkait

Posting Komentar