loading...




TUBAN,. TRIBUNUS.C.ID -  Bintara Pembina Desa (Babinsa) dari Koramil 0811/08 Widang Kodim 0811 Tuban di Desa Sumberejo Kecamatan Widang, bersama warga membangun Jamban bagi masyarakat yang kurang mampu dalam program bhakti TNI yang dilaksanakan pada semester I dan II setiap tahunnya.

Danramil 0811/08 Widang, Kapten CZi Khoiril Anwar melalui Babinsanya Kopda Asrin menjelaskan, pembangunan jamban yang ada di desa tersebut, bertujuan untuk membantu dan mengatasi kesulitan warga yang belum memiliki jamban disekitar tempat tinggalnya,  agar tercipta lingkungan yang sehat dan bersih.

"Ada beberapa rumah warga kita disekitar daerah ini belum memiliki jamban, itu sebabnya kita berikan bantuan jamban," kata Kopda Asrin dilokasi pembangunan Jamban milik salah seorang warga Desa Sumberejo, Senin (05/03/2018).

Dirinya berharap, setelah dibangunnya jamban, tentunya bisa menciptakan situasi kondisi tempat tinggal warga yang lebih sehat dan nyaman. Sehingga ‎kegiatan tersebut dapat mendukung upaya menjaga kebersihan lingkungan dan kesehatan masyarakat.

"Kalau lingkungan bersih, pasti bisa dikategorikan masyarakat kita sehat, Jamban juga sangat penting dalam menjaga kebersihan lingkungan," terangnya.

Lebih lanjut Asrin menjelaskan, kemanunggalan TNI dan masyarakat harus tetap tercipta, diantaranya dengan Karya Bhakti TNI bersama warga. Dalam membangun jamban ini pihaknya melakukan dengan cara bekerja sama dengan bergotong royong.

"Semoga apa yang kita lakukan untuk masyarakat bisa benar-benar bermanfaat," imbuhnya.

Sementara, Sukarno (35)salah seorang perangkat Desa Sumberejo mengungkapkan, upaya yang dilaksanakan oleh anggota TNI dari Koramil Widang terhadap pembangun jamban di desanya, sudah sangat membantu warga. Karena, selama ini warga disekitar belum memiliki jamban yang sehat untuk digunakan.

"Kami salut dengan bapak-bapak anggota TNI, karena sangat berinisiatif untuk membangun jamban disini yang telah lama didambakan masyarakat," ucapnya. 

loading...

Artikel Terkait

Posting Komentar